Mudik Lebaran 2024 Lancar, Dishub OKI Siagakan 50 Petugas di Titik Ini

Mudik Lebaran 2024 Lancar, Dishub OKI Siagakan 50 Petugas di Titik Ini

Kabid Lalulintas Jalan, Alex Sabirin SH. --

Dimana personel Dishub dalam bertugasnya untuk wilayah Kayuagung dengan 3 shif. Sedangkan di Kecamatan Lempuing dan Mesuji 24 jam. 

Alex menegaskan, pada arus mudik dan arus balik Lebaran, masyarakat banyak melintas di ruas Tol dibandingkan dengan jalan arteri biasa yakni wilayah Kabupaten OKI Jalan Lintas Timur (Jalintim). 

BACA JUGA:Titan Group Bagikan 7030 Paket Sembako

BACA JUGA:Status Fungsional, Jalur Alternatif Tol Betung Cukup Berbahaya untuk Dilalui Pemudik Lebaran, Apa Sebab?

"Masyarakat yang melakukan mudik ini dan melintas ruas tol  Terpeka dan Tol Kayuagung-Palembang kebanyakan kendaraan pribadi dibandingkan bus umum," jelasnya. 

Disampaikan Alex, untuk tahun ini kendaraan yang melintas di Kabupaten OKI diprediksi tetap tinggi dan mengalami peningkatan 5-7 persen tahun ini. 

Dimana tahun lalu tercatat jumlah kendaraan yang melintas di Kabupaten OKI ada sebanyak 375.913 kendaraan. Di tahun 2024 ini bakal alami peningkatan hingga 7 persen. 

"Kita menghimbau pemudik agar berhati-hati dalam berkendara, apabila mengantuk agar beristirahat di rest area dan jangan paksakan perjalanan," jelasnya. 

BACA JUGA:Asyik! Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, Hutama Karya Berikan Diskon Tarif Tol 20 Persen, Ini Ruas Tolnya!

BACA JUGA:Nokia XPlus 2024 Smartphone yang Cocok Banget untuk Fotografi, Dibekali Kamera Utama 200 MP

Dia menambahkan, biasanya arus mudik mulai ramai mendekati Lebaran Idulfitri tepatnya usai libur sekolah dan libur nasional bagi pekerja. Dimana akhir sekolah pada Sabtu 6 April 2024. Pada 6 April 2024 inilah arus mudik mulai ramai. 

Tahun ini Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah dengan moto Mudik Ceria Penuh Makna. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: