Vaer Merilis Dua Jam Tangan Kronograf Terbaru dengan Tampilan Bodi yang Sporty

Vaer Merilis Dua Jam Tangan Kronograf Terbaru dengan Tampilan Bodi yang Sporty

Vaer telah merilis dua jam tangan kronograf terbaru--

SUMEKS.CO - Vaer telah merilis dua jam tangan kronograf terbaru dengan tampilan bodi yang sporty dan stylish untuk pria yang menyukai keindahan pada pergelangan tangan.

Vaer baru model kronograf terdiri dari R1 USA Rally Chronograph “Cream 40mm” yang seluruhnya terbuat dari baja tahan karat dan R1 Tactical Chronograph “40mm USA” terbuat dari baja tahan karat berlapis PVD.

Untuk jam tangan R1 Tactical Chronograph, tampilannya agak tersembunyi dan gelap serta memiliki ketahanan ekstra terhadap guncangan, goresan, dan korosi.

Demi kesederhanaan agar tidak terlalu berbelit-belit, mulai sekarang sebut saja versi baja sebagai adalah R1 Rally sementara varian PVD hitam sebagai R1 Tactical.

BACA JUGA:Aquaster Remake Arloji Benthos 500, Ciptakan Sejarah Baru Jam Tangan Selam dengan Benthos H1

BACA JUGA:Singer Meluncurkan Jam Tangan Divetrack dengan Tampilan Kronograf Berbeda

Kedua model jam tangan ini memiliki sisi samping membulat, lug pendek dan tipis yang mengarah ke bawah ke arah pergelangan tangan.

Itulah mengapa jam tangan ini dapat memberikan tampilan pergelangan tangan yang ergonomis berkat dimensi universal 40 mm di dalamnya, dengan diameter, lug-to-lug 48mm, tinggi 13mm, dan lebar lug 20mm.

R1 Rally hadir dengan sentuhan akhir satin pada sisi casing, bagian atas lug, serta bagian atas bezel tetap.

Aksen poles pada R1 Rally dapat ditemukan pada chamfer dan bagian bawah bezel.

BACA JUGA:Terinspirasi Anime The Apothecary Diaries, Wicca Luncurkan Jam Tangan The Apothecary Diaries X Wicca

BACA JUGA:Apresisasi National Aeronautics and Space Administration, Casio Hadirkan Jam Tangan G-Shock DW5600 NASA

Sama halnya dengan R1 Tactical yang diberikan sentuhan satin dan dipoles sehingga menampilkan pergantian penyelesaian yang sama meskipun casingnya dilapisi PVD.

Dalam hal ketahanan air, kedua model ini hadir dengan tingkat kedalaman 100 meter berkat crown dan casing belakang yang dapat disekrup.

Untuk pemanis tampilan, coba perhatikan bahwa penekan kronograf pada kedua jam tangan ini mendapat bentuk variasi seperti sekrup, padahal tidak dapat disekrup meskipun terlihat seperti itu.

Kedua model jam tangan ini telah dilengkapi dengan kristal safir berkubah ganda untuk ketahanan gores sehari-hari.

BACA JUGA:Jam Tangan Archimede Outdoor Diciptakan untuk Mereka dengan Gaya Hidup Aktif

BACA JUGA:Jam Tangan Casio Sports MDV106-1A yang Dipakai Bill Gates, Yuk Intip Spesifikasinya?

Hal menarik lainnya pada jam tangan ini bahwa mereka memiliki tata letak dial serupa di mana akan ditemukan tiga sub-register berbentuk TV di posisi tiga, enam, dan sembilan.

Sub dial pertama adalah indikator 24 jam, lalu yang kedua adalah indikator detik berjalan, dan yang ketiga adalah penghitung 60 menit.

Perbedaan kedua model ini terletak pada perlakuan warnanya. R1 Rally memiliki dial jam berwarna krem dan aksen merah, kuning, dan biru pada sub-registernya.

Sementara R1 Tactical memiliki dial jam hitam dengan aksen hijau.

BACA JUGA:Peren Hadirkan Jam Tangan Nera Rogue BW dengan Nuansa Kontemporer

BACA JUGA:Jam Tangan Vintage Casio JG-100: Bermain Video Game dan Walkie Talkie di Pergelangan Tangan

Pada kedua model, sub-register 24 jam dengan jelas memisahkan jam AM dari jam PM karena masing-masing jam menerima warna yang kontras.

R1 Rally, tidak seperti R1 Tactical, juga memiliki penghitung 60 menit yang lebih jelas karena menit 0 hingga 20 ditandai dengan warna kuning, menit dari 20 hingga 30 dengan warna oranye, dan menit dari 30 hingga 60 dengan warna merah.

Tentu saja membaca waktu menjadi mudah berkat penjajaran jarum jam dan menit bergaya Syringe yang jelas dan efisien dengan indeks jam berbentuk persegi panjang.

Jarum kronograf dicat dengan warna yang sesuai dengan warna yang terdapat pada masing-masing pelat jam. Dengan kata lain, krim pada R1 Rally dan hijau pada R1 Tactical.

BACA JUGA:Oris Aquis Date dengan Kaliber 400, Jam Tangan Selam Otentik dan Kontemporer

BACA JUGA:Jam Tangan Casiotron TRN-50, Desain Bergaya Retro dengan Fitur Pintar

Vaer tidak lebih menekankan pengaturan jarum kronograf dari dial serta jarum jam dan menit untuk menjaga keselarasan visual.

Meskipun sulit untuk ditampilkan dalam foto, indeks jam yang diterapkan memiliki konstruksi yang menarik: bagian tengahnya ditinggikan dan diisi dengan lume, dan lume juga dapat ditemukan di luar penanda dan di jarum jam utama.

Vaer memilih BGW9 SuperLuminova pada kedua model dan R1 Tactical menerima penerapan yang cukup luas dan funky: semua jarum jam dan angka Arab diberi lampu, serta bagian luar cincin bab.

Perlu diketahui bahwa setiap model dapat dimiliki dengan berbagai macam gelang karet, nilon, dan baja.

BACA JUGA: Jam Tangan Tuna Seiko Prospex SRPF81K1, Daya Tariknya Tak Terbantahkan

BACA JUGA:Jam Tangan Sinn U50 Dibuat dari Baja Kapal Selam Jerman, Kuat dan Tahan Air Laut

Model yang diulas di sini hadir dengan tali karet wafel hitam yang perangkat kerasnya cocok dengan warna casing masing-masing.

Selain itu R1 Rally juga dilengkapi dengan gelang baja generasi kedua dari merek tersebut yang memiliki konstruksi tiga tautan, tautan berulir, dan mikro-on-the-fly. sesuaikan gesper.

Perhatikan bahwa semua tali dan gelang dilengkapi dengan batang pegas yang dapat dilepas dengan cepat untuk memudahkan penggantian tali.

Juga tidak boleh ketinggalan informasi ini bahwa R1 Rally dan R1 Tactical merupakan jam tangan kronograf meca-kuarsa.

BACA JUGA:Timex Rilis Tiga Referensi Jam Tangan Baru yang Menunjukkan Imajinasi dan Urbanitas Karya Keith Haring

BACA JUGA:Intip Jam Tangan TAG Heuer yang Dipakai Ryan Gosling di Film The Fall Guy

Mereka ditenagai oleh kaliber Seiko VK63 yang dirakit di Amerika Serikat (begitu juga jam tangannya) dan dilengkapi dengan masa pakai baterai 40 bulan dan akurasi -10/+20 detik per bulan.

Sebagai mesin jam meca-kuarsa, fungsi kronograf (pendorong) digerakkan dengan roda gigi sehingga membuatnya sangat responsif.

Dalam konfigurasi yang ditunjukkan, R1 Rally dijual seharga Rp7 jutaan, sementara R1 Tactical seharga Rp6 jutaan.

Kedua jam tangan Vaer  Kronograf  saat ini telah tersedia untuk pre-order dengan perkiraan pengiriman pada April 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: