Kapal Terbakar dan Meledak Tak Jauh dari Jembatan Ampera, 1 ABK Meninggal, 1 Masih Hilang

Kapal Terbakar dan Meledak Tak Jauh dari Jembatan Ampera, 1 ABK Meninggal, 1 Masih Hilang

Kapal jukung terbakar dan kemudian meledak saat akan mengisi bahan bakar di SPBU apung yang berada di Sungai Musi, Kelurahan 9-10 Ulu Palembang, Senin malam tak jauh dari Jembatan Ampera. Foto: tangkapan layar--

Informasi yang berhasil dihimpung hingga Selasa 2 April 2024 dini hari masih terus melakukan pencarian terhadap ABK yang masih hilang.

"Fokus saat ini adalah evakuasi korban dan mencari korban yang masih hilang," ujar sumber di kepolisian.

Sementara, Camat Seberang Ulu l Palembang, Mukhtiar Hijrun menjelaskan dari informasi yang diterima pihaknya memang ada 1 ABK yang mencebutkan diri ke Sungai Musi saat kejadian.

BACA JUGA:Gudang Tempat Penampungan Minyak Jelantah di Tanjung Barangan Palembang Meledak dan Terbakar

BACA JUGA:Imbas Penyulingan Ilegal di Muba Meledak, Kapolsek Babat Toman Resmi Dicopot

"Belum diketahui berapa jumlah ABK yang berada di kapal jukung itu. Yang jelas kapal tersebut menurut informasi kapal tersebut terbakar dan meledak saat akan mengisi BBM di SPBU apung," terang Hijrun.

Namun, saat mengetahui SPBU apung tersebut telah tutup, kapal jukung tersebut mundur dan saat itulah kapal terbakar dan meledak di Sungai Musi tak jauh dari Jembatan Ampera Palembang.

Diberitakan sebelumnya, diduga mengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM), sebuah kapal terbakar dan meledak di Sungai Musi Palembang tak jauh dari Jembatan Ampera, Senin 1 April 2024 malam.

Video ledakan dan terbakarnya diduga kapal pengangkut BBM itu diviralkan warga di sejumlah media sosial Instagram hingga saat ini.

BACA JUGA:Tabung Gas 3 Kg Meledak, Bedeng 4 Pintu Hangus Terbakar

BACA JUGA:Tempat Penyulingan Minyak Ilegal di Muba Meledak Lagi, Meledak Lagi, Sampai Kapan?

Kapal tersebut terbakar dan mengeluarkan suara ledakan yang cukup keras terdengar di sejumlah wilayah tidak jauh dari lokasi kejadian.

Tampak dalam video yang bereda luas, api masih terus berkobar hingga membuat warga yang berada di pinggiran Sungai Musi histeris.

Bahkan di salah satu aku Instagram @fakta.palembang, menyebutkan kapal yang meledak tersebut kapal tanki.

Kebakaran dan ledakan yang cukup keras ini sempat menjadi juga menjadi tontotan warga dan pengendara yang melintas di atas Jembatan Ampera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: