Kemenkumham Babel Ikuti Apel Kesiapan Pengamanan Idul Fitri, Ini Pesan Sekjen

Kemenkumham Babel Ikuti Apel Kesiapan Pengamanan Idul Fitri, Ini Pesan Sekjen

Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung mengikuti Apel Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1445 H/2024 M secara virtual dari Balai Pengayoman Kantor Wilayah, Senin 1 April 2024.--

PANGKALPINANG, SUMEKS.CO – Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung mengikuti Apel Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1445 H/2024 M secara virtual dari Balai Pengayoman Kantor Wilayah, Senin 1 April 2024.

Apel ini diikuti oleh seluruh pegawai Kantor Wilayah, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan, dan UPT Keimigrasian di lingkungan Kanwil Kemenkumham Babel.

Reynhard Silitonga, Plh. Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, dalam amanatnya selaku pembina apel, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Unit Eselon 1 dan Kantor Wilayah atas pencapaian target realisasi anggaran triwulan 1 yang telah mencapai 20,99%. Pencapaian ini merupakan hasil kerja keras dan sinergi yang baik dari seluruh jajaran Kemenkumham.

"Diharapkan pencapaian realisasi anggaran triwulan 1 yang telah mencapai 20,99% dapat dipertahankan dan ditingkatkan pada triwulan berikutnya. Hal ini penting untuk mencapai target realisasi anggaran tahun 2024 dan meraih kembali Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-15," ujar Reynhard.

BACA JUGA:6 Shio Beruntung pada Selasa 2 April 2024, Rezekinya Bertambah Karena Sering Berbagi

BACA JUGA:Unit Pidsus Polres Ogan Ilir Periksa Gudang Sembako dan SPBU, Antisipasi Kecurangan Jelang Lebaran

Reynhard, mengingatkan jajarannya untuk mempersiapkan pengamanan jelang Hari Raya Idul Fitri dan cuti bersama yang akan berlangsung pada 8-15 April 2024.

"Perhatikan sterilisasi ruangan (listrik, lampu, komputer, serta air. Beri label yang menandakan bahwa ruangan telah dilakukan pemeriksaan dan betul-betul aman," kata Reynhard.

Disampaikan Reynhard, bagi Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang melaksanakan pelayanan publik agar tetap melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat sesuai ketentuan yang telah ditetapkan.

Ia juga meminta kepada Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (Ka UPT) diimbau untuk memberlakukan piket berkala guna melakukan pengamanan dan memeriksa kondisi terakhir gedung selama cuti bersama Idul Fitri 1445 H.

BACA JUGA:Pasar Murah Kembali Digelar di Muara Enim, Dijual Lebih Murah Langsung dari Petani

BACA JUGA:Pj Bupati OKI Ajak Pejabat dan ASN Bayar Zakat Mal Melalui Baznas

"Lakukan koordinasi dengan aparat, seperti Polisi/TNI, pemadam kebakaran dan lainnya yang berhubungan dengan pengamanan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtib," tegas Reynhard.

Disampaikan Reynhard, ukuran keberhasilan pengamanan, ditandai tidak adanya kejadian menonjol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: