Mantap, Palembang Sukses Tekan Angka Inflasi hingga 0,46 Persen, Upaya Gigih Ratu Dewa

Mantap, Palembang Sukses Tekan Angka Inflasi hingga 0,46 Persen, Upaya Gigih Ratu Dewa

Kabar Gembira, Pemkot Palembang Sukses Tekan Inflasi hingga 0,46 Persen--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Mantap, upaya gigih Pemerintah Kota Palembang menekan laju angka inflasi membuahkan hasil. 

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, inflasi Kota Palembang berhasil ditekan hingga 0,46 persen. Angka ini jauh di bawah inflasi nasional 0,52 persen.

Berbagai program pengendalian inflasi yang digagas Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang terbukti efektif. 

''Ini upaya dari Pj Wako Ratu Dewa dan tentu menjadi kabar gembira bagi Pemkot Palembang. Kita termasuk salah satu kota di Indonesia yang berhasil menekan laju angka inflasi yang bahkan angkanya di bawah angka inflasi nasional,'' kata Pj Sekda Kota Palembang Gunawan usai rilis di Kantor BPS Kota Palembang, Senin 1 April 2024.

BACA JUGA:TPU Kebun Bunga Penuh, Pj Sekda Palembang Arahkan Masyarakat Manfaatkan TPU di Wilayah Ini

BACA JUGA:Pj Sekda Palembang Hadiri Forum Sekda Kota Seluruh Indonesia 2023

Keberhasilan ini semakin gemilang ketika melihat inflasi tahunan (year-on-year) Kota Palembang di tahun 2024. Berdasarkan rilis resmi Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Palembang, inflasi tahunan (year-on-year) Palembang di tahun 2024 juga tercatat lebih rendah dibandingkan nasional, yaitu 2,90 persen berbanding 3,05 persen.

Pj Sekda Gunawan, yang hadir dalam agenda rilis di Kantor BPS Kota Palembang, menegaskan keseriusan Pemkot dalam menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok.

"Meskipun beberapa komoditas mengalami kenaikan, namun banyak juga yang harganya turun. Contohnya cabai yang sebelumnya mahal, sekarang turun. Alhamdulillah, angka inflasi Palembang masih dalam kondisi baik," ungkap Gunawan, Senin 1 April 2024.

Upaya pengendalian inflasi di Palembang dilakukan melalui berbagai program. Lebih lanjut, Gunawan menjelaskan bahwa berbagai program pengendalian inflasi telah digulirkan oleh Pemkot Palembang seperti Bazar, Pasar Murah, dan pembagian Bantuan Sosial (Bansos). 

BACA JUGA: Ratusan Pelajar Mengikuti Lomba Edukatif Kultural, Sekda Palembang : Diharapkan Digelar Setiap Tahun

BACA JUGA:Dampak Kebakaran Hutan dan Lahan, Sekda Palembang Ratu Dewa Minta Masyarakat Pakai Masker

Bazar ini menyediakan berbagai kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dibandingkan pasaran. 

Kemudian Pasar Murah yang sukses menjangkau masyarakat di berbagai wilayah Palembang, memberikan akses mudah terhadap bahan pangan dengan harga terjangkau. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: