Jika Timnas Menang Atas Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F, Timnas Bisa Apa?

Jika Timnas Menang Atas Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F, Timnas Bisa Apa?

3 Kemungkinan yang Didapat Jika Indonesia Menang Atas Irak, Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F--Dok:PSSI

Total 18 negara akan lolos melalui jalur ini. Berhubung kuota Piala Asia 2027 adalah 26 negara, enam slot sisanya akan diperebutkan pada babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2027.

Peserta babak ketiga ini adalah tim-tim yang finis di posisi tiga dan empat babak kedua Kualifikasi Piala Dunia zona Asia, plus pemenang play-off di babak pertama kualifikasi piala dunia 2026 zona Asia.

2. Melangkah ke Babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia

Jika Indonesia berhasil menang dari Irak, skuad Garuda dipastikan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

BACA JUGA:Prediksi Line-up Timnas Indonesia vs Vietnam: Tom Haye dan Ragnar Oratmangoen Bakal Debut Perdana?

BACA JUGA:Sengit, Lawan Vietnam di Hanoi Babak Kualifikasi Piala Dunia 2026, Total 7 Pemain Timnas Indonesia Dicoret

Koleksi 10 poin sudah lebih dari cukup untuk Timnas Indonesia tidak tergeser dari posisi kedua grup F yang menggaransi skuad Garuda melaju ke babak ketiga.

Sekedar informasi, jika ini benar terjadi untuk kali pertama sepanjang sejarah Timnas Indonesia bisa melakukan ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia zona Asia.

Pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia akan bersaing dengan 17 negara lain (peringkat pertama dan runner-up dari masing-masing grup).

Sebabnya 18 negara yang melaju si fase ini akan dibagi ke dalam tiga grup yang masing-masing grupnya berisikan enam negara. Tim yang finis di peringkat pertama dan kedua otomatis akan lolos ke Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:Demi Timnas, Kompetisi Pekan ke 31 BRI Liga 1 2023/24 Ditunda Sementara, Ini Kata Erick Thohir

BACA JUGA:Mengintip Kesiapan Palembang Bank Sumsel Babel di Proliga 2024 April Mendatang, Ini Susunan Daftar Pemain

3. Ranking FIFA Indonesia Melonjak

Jika menang atas Irak, skuad Garuda akan mendapatkan tambahan 19,30 poin di ranking FIFA. Tambahan poin itu tentunya membuat perolehan angka Timnas Indonesia menjadi 1,122.00.

Alhasil, Timnas Indonesia diprediksi naik empat posisi semula peringkat 134 menjadi 130 dunia, sehingga sangat wajib bagi Timnas Indonesia menang atas Irak agar bisa terus memperbaiki rangking FIFA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: