46 Titik Rawan Kecelakaan dan 40 Titik Rawan Kemacetan Tersebar di Sumsel Selama Mudik Idulfitri 2024

46 Titik Rawan Kecelakaan dan 40 Titik Rawan Kemacetan Tersebar di Sumsel Selama Mudik Idulfitri 2024

Setidaknya ada 46 lokasi titik kecelakaan dan 40 kemacetan yang tersebar di hampir seluruh wilayah Sumsel. Foto: arus mudik 2023 di Jalintim Palembang-Jambi: dokumen/sumeks.co--

BACA JUGA:Cek Pos Pam Operasi Ketupat Musi 2023

BACA JUGA:Polda Sumsel Standby On Call Selama Monitoring Operasi Ketupat Musi 2023

Kapolda menambahkan beberapa perlintasan kereta api yang berdekatan dengan persimpangan padat aktifitas kendaraan.

Seperti di Simpang Belimbing yang merupakan akses keluar masuk ke beberapa wilayah kabupaten dan kota, sementara tidak terdapat jalur alternatif sehingga menimbulkan antrian panjang.

“Sasaran kita adalah terciptanya situasi kamseltibcar lantas, menurunkan jumlah fatalitas korban laka, melancarkan distribusi logistik dan BBM serta mengantisipasi semua bentuk gangguan kamtibmas sebelum, pada saat dan sesudah perayaan lebaran tahun ini,” tegasnya.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Sumsel Arinarsa JS menjelaskan pembatasan kendaraan angkutan barang selama arus mudik dan arus balik lebaran 2024.

BACA JUGA:Polda Sumatera Selatan Akan Gelar Operasi Ketupat Musi 2023 Selama 14 Hari

BACA JUGA:Pengamanan Operasi Ketupat Musi 2023 Ekstra Ketat, Polda Sumsel Terjunkan Ribuan Personel

“Pembatasan operasional mobil barang meliputi mobil barang tiga sumbu atau lebih, kereta tempelan atau kereta gandengan dan mobil barang yang digunakan untuk pengangkutan hasil galian (tanah, pasir, batu) dan hasil tambang serta bahan bangunan seperti besi semen dan kayu,” ujarnya.

Sementara kendaraan yang dikecualikan meliputi kendaraan bahan pokok, BBM dan BBG, hantaran uang, keperluan penanganan bencana, hewan dan pakan ternak serta pupuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: