Meriahkan Malam Takbiran, Musi Banyuasin Gelar Lomba Pawai Takbiran untuk Kendaraan Roda Empat dan Dua

Meriahkan Malam Takbiran, Musi Banyuasin Gelar Lomba Pawai Takbiran untuk Kendaraan Roda Empat dan Dua

Pj Sekda Muba, Musni Wijaya SSos MSi.--

SEKAYU, SUMEKS.CO - Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H /2024 M, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin akan mengadakan perlombaan pawai takbiran untuk memeriahkan malam takbiran.

Perlombaan ini terbuka bagi peserta kendaraan roda empat maupun roda dua.

Informasi mengenai perlombaan pawai takbiran dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Kabupaten Musi Banyuasin memang dibahas dalam Rapat Persiapan Kegiatan Halal Bihalal bersama Jajaran Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin.

Rapat tersebut dipimpin oleh Pj Sekda Muba Musni Wijaya SSos MSi bersama kepala perangkat daerah terkait di Ruang Rapat Rumah Dinas Sekda Muba pada hari Kamis, 28 Maret 2024.

BACA JUGA:Asik, THR ASN dan PPPK Kabupaten Banyuasin Cair

BACA JUGA:Man Bengek Ditusuk OTD di Depan Masjid Muttaqien Pasar Kuto Saat Hendak Salat Tarawih

"Malam takbiran tahun ini bisa kita buat lebih semarak dan menarik dengan mengadakan perlombaan bagi peserta pawai takbiran," ujar Musni Wijaya SSos MSi.

Pj Sekda Muba, Musni Wijaya SSos MSi, telah menginstruksikan kepada leading sektor kegiatan pawai takbiran, yaitu Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Muba, untuk berkoordinasi dengan perangkat daerah Muba lainnya terkait persiapan perlombaan.

Hal ini penting untuk memastikan kelancaran dan kemeriahan acara.

Pj Sekda Muba Musni Wijaya SSos MSi juga memberikan arahan terkait Shalat Ied, open house, dan halal bihalal dengan Pj Bupati Muba setelah libur Hari Raya Idul Fitri.

BACA JUGA:Rampogan Macan, Tradisi Kejam Asal Tanah Jawa Penyebab Kepunahan Harimau Jawa

BACA JUGA:4 Resep Cake Kekinian, Cocok untuk Hidangan di Hari Raya Idul Fitri 2024

"Mengingat Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate (Rumah Dinas Bupati Muba) memiliki tempat yang lebih luas, maka kegiatan apel bersama dan halal bihalal setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M kali ini akan diadakan di sana," tandasnya.

Kepala Bagian Kesra Setda Muba, H Opi Pahlopi, menyampaikan komitmennya untuk mempersiapkan secara maksimal berbagai agenda dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M, termasuk perlombaan pawai takbiran, Shalat Ied, open house, dan halal bihalal. Beliau juga akan melibatkan OPD dan FKPD Muba dalam persiapan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: