UMKM Binaan Pusri Siap Go Internasional dengan Dukungan PIKA-PI Group

UMKM Binaan Pusri Siap Go Internasional dengan Dukungan PIKA-PI Group

Kuntari L. Dewi atau Tata Rahmad Pribadi, selaku Ketua Umum Persatuan Istri Karyawan Pupuk Indonesia (PIKA-PI) Group, melakukan kunjungan langsung ke sejumlah UMKM binaan Pusri di Palembang, Sumatera Selatan pada tanggal 23-24 Maret 2024.--

"Pembinaan UMKM wastra oleh Pusri dan PIKA-PI Group dilakukan dengan memberikan dua fokus utama, yakni, pinjaman modal dan peningkatan kompetensi. Penggunaan pewarna alami pada wastra binaan UMKM merupakan langkah strategis untuk menarik pasar global, terutama di tengah isu global tentang lingkungan hidup," jelas Tata.

Selain itu, pembinaan UMKM wastra oleh Pusri dan PIKA-PI Group tidak hanya fokus pada aspek produksi dan permodalan, tetapi juga pada aspek pemasaran dan branding. 

BACA JUGA:Hujan Petir Berpotensi di Tiga Daerah Siang Ini, Berikut Prakiraan Cuaca Lengkap di Sumsel

BACA JUGA:Bisnis Fiesta Bertumbuh, Beri Apresiasi ke Wartawan Sumsel

Program kunjungan ke UMKM wastra binaan Pusri dalam Safari Ramadan Pupuk Indonesia Group merupakan wujud nyata perhatian terhadap para pelaku UMKM wastra. 

“PIKA-PI Group terlibat aktif dalam Safari Ramadan Pupuk Indonesia Group dengan melakukan kunjungan ke beberapa UMKM wastra binaan Pusri. Keterlibatan ini merupakan bentuk nyata perhatian PIKA-PI Group terhadap kemajuan dan perkembangan UMKM di Indonesia," terang Tata. 

Keenam UMKM yang dikunjungi dalam Safari Ramadan Pupuk Indonesia Group di Palembang adalah Cek Romlah Songket yang fokus pada pembuatan kain tenun songket khas Palembang.

Kain songket menjadi salah satu daya tarik utama bagi para wisatawan, baik domestik maupun internasional. 

BACA JUGA:Sopir Truk Tabrakan Beruntun Ternyata ‘Sultan’, Siap Beli Semua Mobil yang Ditabraknya

BACA JUGA:Kapten Malaysia Merajuk Jadi Sorotan, Kalau Dibawah Shin Tae-yong Langsung Kena Pecat Lho!

Bergabung dengan mitra seperti Pusri dan PIKA-PI Group memberikan banyak manfaat bagi UMKM

Dua UMKM selanjutnya yang dikunjungi dalam Safari Ramadan Pupuk Indonesia Group di Palembang adalah KC Haris Jaya (UMKM ini bergerak di bidang produksi kain tenun blongsong, blongket, tajung, dan jumputan yang merupakan kain khas Palembang) dan Jami Collection (UMKM ini melakukan inovasi pada kain jumputan dengan mengkombinasikannya dengan motif ecoprint, tenun, batik, dan lainnya).

UMKM keempat yang dikunjungi PIKA-PI Group adalah Rumah Kain. UMKM ini melakukan kolaborasi dengan berbagai produk UMKM lain yang berbasis kain batik dan tenun di Kota Palembang.

Sementara pada hari kedua Safari Ramadan Pupuk Indonesia Group di Palembang, PIKA-PI Group mengunjungi tiga UMKM wastra binaan Pusri lainnya, yaitu: Nadia Collection, Pipit Songket dan Aditya Jumputan.

BACA JUGA:Jam Tangan Archimede Outdoor Diciptakan untuk Mereka dengan Gaya Hidup Aktif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: