Target Tekan Stunting Tercapai, PALI Luncurkan Gemarikan dan Gerakkan Penyuluh KB

Target Tekan Stunting Tercapai, PALI Luncurkan Gemarikan dan Gerakkan Penyuluh KB

Bupati Heri Amalindo menginstruksikan kepada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk bahu membahu melakukan upaya pencegahan hingga penanganan terhadap kasus terganggunya pertumbuhan anak akibat kekurangan gizi.--

Bupati DR Ir H Heri Amalindo MM mengatakan, bahwa saat ini Pemda PALI tengah mengejar target percepatan penurunan stunting nasional diangka 14 persen pada 2024.


Bupati Heri Amalindo menginstruksikan kepada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk bahu membahu melakukan upaya pencegahan hingga penanganan terhadap kasus terganggunya pertumbuhan anak akibat kekurangan gizi. --

"Penderita anak stunting di Kabupaten PALI menurun secara signifikan dari data tahun lalu di angka  14,6%  telah mencapai target nasional. Dan kami harapkan angka itu terus menurun dan kami targetkan bisa menurun dikisaran angka dibawah 11 persen," terangnya.

Untuk menekan angka kasus stunting, Bupati PALI meminta masyarakat mendukungnya dan meningkatkan kesadaran pentingnya asupan gizi yang baik bagi anggota keluarganya sejak dini.

"Kepada OPD terkait, tetap semangat berikan pemahaman kepada masyarakat untuk cegah kasus stunting. Dukungan masyarakat juga sangat penting agar anak-anak di kabupaten PALI kedepan terhindar dari kasus terhambatnya tumbuh kembang akibat kekurangan gizi," ajaknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: