Target Tekan Stunting Tercapai, PALI Luncurkan Gemarikan dan Gerakkan Penyuluh KB

Target Tekan Stunting Tercapai, PALI Luncurkan Gemarikan dan Gerakkan Penyuluh KB

Bupati Heri Amalindo menginstruksikan kepada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk bahu membahu melakukan upaya pencegahan hingga penanganan terhadap kasus terganggunya pertumbuhan anak akibat kekurangan gizi.--

PALI, SUMEKS.CO - Komitmen Pemerintah Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Dr Ir.H.Heri Amalindo MM dalam menekan kasus stunting dibuktikan dengan berbagai upaya konkret yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. 

Dalam menekan angka kasus stunting di kabupaten PALI, Bupati Heri Amalindo menginstruksikan kepada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk bahu membahu melakukan upaya pencegahan hingga penanganan terhadap kasus terganggunya pertumbuhan anak akibat kekurangan gizi. 

Salah satu upaya Bupati PALI Heri Amalindo adalah menggelorakan gerakan makan Ikan (Gemarikan). Dalam menjalankan program Gemarikan, Bupati PALI Heri Amalindo memerintahkan Dinas Perikanan untuk mengajak masyarakat rutin makan ikan.

Dalam mengajak masyarakat untuk gemar makan ikan, Bupati PALI pun menginisiasi lomba olahan serba ikan agar menu bervariasi mencegah agar tidak mudah bosan.

BACA JUGA:Terungkap! Ini Fokus Evaluasi Tim Monev Kanwil Kemenkumham Sumsel ke Lapas Muara Dua dan Lapas Martapura

BACA JUGA:Ikuti Bimbingan Kader Kesehatan, WBP Lapas Muara Beliti Jadi Perawat Sendiri

Lomba masak olahan ikan digelar tanggal 7 Maret 2024 di Aula Hotel Nurthania Talang Ubi, yang melibatkan masyarakat terutama kaum hawa dibawah naungan TP PKK.


Komitmen Pemerintah Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Dr Ir.H.Heri Amalindo MM dalam menekan kasus stunting dibuktikan dengan berbagai upaya konkret yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. --

Disamping itu, melalui Dinas Perikanan Bupati PALI pun menebar benih ikan di sejumlah sungai dan kolam dengan harapan populasi ikan akan tetap terjaga supaya masyarakat dapat mudah mendapatkan ikan untuk asupan gizi keluarganya.

Selain menggelorakan Gemarikan, Bupati PALI pun mengerahkan petugas penyuluh Keluarga Berencana (KB) untuk mensosialisasikan pencegahan sejak dini kasus anak resiko stunting. 

Hampir setiap hari, petugas penyuluh KB mendatangi rumah warga yang menjadi target pencegahan angka kasus stunting dan melakukan pendampingan asupan gizi terhadap keluarga yang memiliki anak dengan resiko stunting.

"Kasus stunting saat ini menjadi salah satu prioritas kami yang harus ditekan," katanya.

BACA JUGA:Safari Ramadan di Desa Trimorejo SS III, Bupati Enos Harap Kemuliaan di OKU Timur Tetap Terjaga

BACA JUGA:Live di SIni, Yuk IKuti Syiar Ramadan dari Pondok Pesantren Gontor Oleh KH Hasan Abdullah Sahal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: