Puasa Tapi Tidak Sahur Apakah Sah? Temukan Jawabannya Disini

Puasa Tapi Tidak Sahur Apakah Sah? Temukan Jawabannya Disini

Hukum menjalankan ibadah puasa tanpa sahur--

BACA JUGA:Hidangan Sahur Sehat dari Olahan Oncom, Nikmat dan Gurih Serta Cocok untuk Berbagai Masakan

Selanjutnya bisa dengan memanfaatkan waktu semaksimal mungkin untuk beribadah. Jangan sampai punya waktu luang di bulan Ramadan.

Gunakan teknik Time Blocking untuk menjadwalkan kegiatan secara spesifik. Misalnya, tentukan waktu untuk membaca Al-Qur’an, mendengarkan kultum, dan salat tarawih.

Setiap huruf Al-Qur’an memiliki kebaikan dan pahala. Membaca Al-Qur’an di bulan Ramadan sangat dianjurkan atau lebih bagus lagi menerapkan sistem One Day One Juz (ODOJ).

Selanjutnya melaksanakan holat tarawih yang merupakan ibadah sunnah setelah salat Isya’ di bulan Ramadan.

BACA JUGA:Sampai Kapan Batas Waktu Makan Sahur, Imsak atau Azan Subuh? Simak Penjelasan Ustaz Khalid Basalamah

BACA JUGA:Minuman Baik Dikonsumsi Ketika Sahur Agar Tubuh Tetap Bugar Saat Puasa

Selama bulan Ramadan ini semua kebaikan pahalanya dilipatgandakan jadi lakukanlah banyak kebaikan untuk lebih banyak pahala.

Berikan sedekah sebanyak mungkin, baik dalam bentuk uang, makanan, atau bantuan kepada sesame, sholat Tahajud, tadarus Al-Qur’an, berdizikir, dan berdoa di malam hari sangat dianjurkan.

Selain bisa panen pahala di bulan Ramadan bisa menjadi waktu yang tepat untuk memperbaiki diri dan menjauhi dosa serta perbuatan buruk.

Semoga amalan-amalan ini dapat membantu dalam mendapatkan pahala sebanyak mungkin di bulan penuh berkah ini, semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: