Malam Lailatul Qadar Langit Dipenuhi Jutaan Malaikat, Ini yang Dilakukan Malaikat Jibril Saat Turun ke Bumi

Malam Lailatul Qadar Langit Dipenuhi Jutaan Malaikat, Ini yang Dilakukan Malaikat Jibril Saat Turun ke Bumi

Malam Lailatul Qadar Langit Dipenuhi Jutaan Malaikat--

"Para Malaikat pada saat Lailatul Qadar di bumi jumlahnya lebih banyak dari pada jumlah kerikil/pasir,” (HR Ibnu Khuzaimah dihasankan Ibnu Hajar dan Al-Albani ).

Jutaan malaikat turun ke bumi untuk berdoa dan memohonkan ampun kepada orang yang terjaga di malam Lailatul Qadar untuk melaksanakan amal ibadah.

Selain itu, jutaan malaikat juga mencatat dan menetapkan dari Allah SWT hal ihwal tentang manusia selama setahun penuh.

BACA JUGA: Tak Disadari, Ternyata 4 Malaikat Ini Selalu Datangi Orang yang Akan Jatuh Sakit, Tugasnya Bikin Merinding!

BACA JUGA:Ngeri! Doa Malaikat Jibril yang Diaminkan Rasulullah SAW Menjelang Ramadan, 5 Golongan Ini Perlu Waspada

Dalam hadits yang lain dikatakan, Allah SWT memerintahkan Jibril bersama ratusan ribu malaikat untuk turun ke Bumi sembari membawa panji-panji hijau.

Ibnu Katsir dalam kitab tafsirnya mengatakan bahwa banyak malaikat yang turun saat itu dikarenakan banyaknya berkah dari malam Lailatul Qadar.

Mereka turun bersamaan dengan turunnya berkah dan rahmat Allah SWT, sebagaimana mereka hadir di waktu-waktu seperti ketika Alquran dibacakan.

Mereka mengelilingi majelis-majelis dzikir bahkan pada waktu yang lain, mereka meletakkan sayap-sayap mereka kepada penuntut ilmu sebagai sikap penghormatan mereka terhadap penuntut ilmu tersebut.

BACA JUGA:Ngeri! Doa Malaikat Jibril yang Diaminkan Rasulullah SAW Menjelang Ramadan, 5 Golongan Ini Perlu Waspada

BACA JUGA:Masyaallah! Tamparan Nabi Pembelah Lautan Ini Bikin Mata Malaikat Maut Lepas, Sorot Matanya Buat Merinding

Dari Anas ra, Rasulullah SAW bersabda, "Pada malam Lailatul Qadar, Malaikat Jibril turun ke dunia dengan sekumpulan malaikat lainnya, lalu berdoa memohon kan rahmat untuk berdzikir kepada Allah" (HR Baihaqi Syu'abuliman).

Selain bulan Ramadan, Malaikat Jibril As beberapa kali turun ke bumi bahkan menyamar menjadi manusia untuk bertemu Rasulullah SAW.

Dijelaskan dalam riwayat, malaikat Jibril pernah menyamar sebagai sahabat nabi dalam Perang Badar menghadapi kaum Kafir Quraisy.

Dikutip dari kanal youtube @ruangsujud, ada suatu peristiwa yang cukup menakjubkan saat Perang Badar terjadi. Kaum muslimin yang kala itu menghadapi Kafir Quraisy dibantu oleh pasukan malaikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: