7 Tips dan Trik Menata Taman Minimalis, agar Teras Rumah Tampak Cantik dan Sejuk

7 Tips dan Trik Menata Taman Minimalis, agar Teras Rumah Tampak Cantik dan Sejuk

Ilustrasi tips dan trik menata taman minimalis di teras rumah agar tampak cantik dan sejuk. --dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Memiliki taman minimalis di teras rumah menjadi solusi untuk menciptakan hunian yang nyaman. Tentunya taman butuh perawatan agar tampak cantik dan asri. 

Taman minimalis di teras rumah dapat dipercantik dengan penataan yang tepat. Namun jangan bingung ada tujuh tips dan trik yang bisa diterapkan dalam menata taman.

Perawatan taman minimalis tidak juga membutuhkan tukang yang ahli dalam menata taman, tapi bisa dilakukan sendiri pemilik rumah.  

Apa saja tips dan trik yang dapat dilakukan untuk menata taman minimalis di teras rumah? Yuk simak artikel ini sampai tuntas. 

BACA JUGA:7 Tips Menata Rumah Sederhana agar Terlihat Lebih Elegan dan Mewah

BACA JUGA:7 Tips Menata Rumah Minimalis agar Terlihat Luas dan Nyaman Saat Lebaran

1. Penataan Simpel dengan Tanaman Beragam 

Pilih tanaman seperti anthurium, caladium, dan aglonema untuk menambah dekorasi teras yang estetik. Rapihkan penataan tanaman dan gunakan aksen pagar dari tanaman untuk menciptakan halaman yang asri dan menyegarkan. 

Penataan Simpel: Jangan terlalu banyak menggabungkan tanaman. Buatlah penataan yang sederhana dan rapi. Gunakan pot-pot kecil atau rak susun untuk mengoptimalkan ruang.

2. Taman Vertikal

Jika ruang terbatas, pertimbangkan menciptakan taman vertikal dengan menempelkan tanaman pada dinding atau pagar. Ini akan mengoptimalkan ruang dan memberikan tampilan yang menarik. 

Oleh karena itu, Taman vertikal adalah solusi yang cerdas untuk memperindah teras minimalis, terutama jika lahan terbatas. Dengan memanfaatkan dinding atau pagar, Anda dapat menciptakan kebun vertikal yang menarik dan menyegarkan. 

BACA JUGA:6 Tips Rahasia Menata Kamar Tidur Lesehan, Bikin Tidur Nyaman dan Berkualitas

BACA JUGA:5 Desain Rumah Minimalis Dua Lantai Lengkap dengan Tips Menata, Cocok untuk Pasangan Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: