Tips Lolos Verifikasi KUR BRI 2024, Plafon Rp50 Juta Cair Cepat Tanpa Jaminan

Tips Lolos Verifikasi KUR BRI 2024, Plafon Rp50 Juta Cair Cepat Tanpa Jaminan

Tips lolos verifikasi KUR BRI 2024--

Jika pengajuan disetujui, akan diarahkan ke unit kerja BRI terdekat untuk proses selanjutnya, termasuk penandatanganan dokumen.

Tentunya dengan adanya Kredit Usaha Rakyat (KUR) dapat membantu pelaku usaha kecil dan menengah untuk memperoleh pinjaman dengan bunga yang lebih rendah.

Suku bunga KUR BRI di tahun ini memiliki sedikit perbedaan dengan KUR pada tahun-tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Simulasi Angsuran KUR BRI 2024 Plafon Rp20-30 Juta, Dapatkan Tenor Fleksibel dan Suku Bunga Rendah

BACA JUGA:Syarat dan Tabel Angsuran Pinjaman KUR BRI Rp 15 Juta Cicilan Cuma Rp400 Ribuan, Cek Info Lengkapnya Disini

Peminjam KUR yang baru pertama kali pinjam akan dikenakan bunga sebesar 6 persen efektif per tahun untuk pinjaman di atas Rp10 juta (KUR Mikro dan KUR Kecil).

Jika sudah pernah meminjam lebih dari satu kali, suku bunga yang dibebankan akan lebih tinggi yakni 7 persen untuk pinjaman kedua kalinya, 8 persen untuk pinjaman ketiga dan seterusnya hingga 9 persen.

Selanjutnya adalah dengan memastikan syarat-syarat pengajuan dan siapkan dokumen yang diperlukan.Berikut adalah syarat pengajuan KUR BRI untuk tahun 2024.

Selain harus memiliki usaha yang sudah berjalan minimal 6 bulan, calon debitur tidak sedang menerima kredit dari perbankan, kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan Kartu Kredit.

BACA JUGA:Syarat Lolos Verifikasi KUR BRI 2024, Plafon Rp50 Juta Cair Tanpa Jaminan

BACA JUGA:Syarat Pengajuan KUR BRI 2024 Khusus UMKM Limit Rp100 Juta, Cek Disini!

Memiliki surat izin usaha (IUMK) atau surat izin lain yang setara dan besaran pinjaman berkisar antara Rp50 juta hingga Rp500 juta.

Meski hingga saat ini belum diketahui pasti kapan dibukanya pinjaman KUR BRI 2024 tapi jika merujuk pada tahun sebelumnya, BRI membuka KUR pada awal bulan Maret dengan alokasi penyaluran KUR 2023 sebesar Rp270 triliun. 

Berikut simulasi Angsuran KUR BRI untuk pinjaman Rp50 juta.

- Angsuran 12 bulan bunga 0,273 persen: Rp4.303.400

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: