Hutang Lunas, Bebas Lapar dan Haus dengan Mengamalkan Surah Al-‘Adiyat di Bulan Ramadhan!

Hutang Lunas, Bebas Lapar dan Haus dengan Mengamalkan Surah Al-‘Adiyat di Bulan Ramadhan!

keutamaan surah Al-'Adiyat yang memiliki arti kuda perang yang berlari kencang--

Ash-Shiddiq berkata, “Barangsiapa yang membacanya (Surat Al-‘Adiyat) kepada orang yang takut, maka ia akan aman dari ketakutannya, membacanya kepada orang yang lapar, maka ia tenang dari rasa laparnya, dan orang yang kehausan, maka ia akan tenang dari rasa hausnya. Lalu ketika orang yang berhutang membacanya secara istiqomah, maka Allah akan melunasi hutangnya, dengan izin Allah.” (Tafsir Al Burhan, Juz 8: 154)

4. Doa Melunasi Hutang

QS. Al-‘Adiyat pun menjadi amalan seseorang yang ingin dibantu untuk melunasi hutangnya sehingga perlu membacanya secara istiqamah.

BACA JUGA:Amalkan Surah Al-Kafirun yang Sangat Ditakuti Iblis, Baca Setiap Rakaat Pertama Ketika Shalat!

BACA JUGA:Keutamaan Surah Ad-Dhuha, Ajarkan Umat Islam Bersyukur dan Memiliki Empati Terhadap Sesama

Nabi Muhammad SAW bersabda,
“Barangsiapa yang membaca surat ini (Surat Al-‘Adiyat), maka ia akan diberi pahala seperti pahala orang yang membaca Al-Qur’an, dan barangsiapa yang membacanya dengan istiqamah, sedangkan ia memiliki hutang, maka Allah akan menolongnya untuk melunasi hutang tersebut dengan sangat cepat.” (Tafsir Al Burhan, Juz 8: 360)

Pokok kandungan dari Surat Al-'Adiyat adalah ancaman Allah kepada manusia yang ingkar dan yang sangat mencintai harta bendanya.

Manusia akan mendapatkan balasan yang setimpal di saat mereka dibangkitkan dari alam kubur dan di saat isi hati mereka diperlihatkan.

Surat Al-'Adiyat termasuk dalam Al-Mufashshal yang diberikan kepada Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA:9 Surah Al Quran yang Biasa Dipakai untuk Ruqyah, Setan dan Jin Pasti Hangus Terbakar

BACA JUGA:5 Keutamaan Surah As Sajdah yang Jarang Diketahui, Beruntung Banget Kalu Dibaca Tiap Hari

Surat ini sebagai tambahan sehingga beliau memiliki keutamaan dan keistimewaan dibandingkan dengan nabi-nabi pendahulunya.

Secara umum, surah Al Adiyat ini menggambarkan tentang kerugian kebanyakan manusia pada hari terjadinya kiamat kelak.

Kerugian itu adalah bagi manusia yang ingkar kepada nikmat Allah, bakhil karena cinta dunia dan tidak mempersiapkan diri menghadapi akhirat.

Surat Al Adiyat ini diawali dengan sumpah Allah dengan kuda perang yang lari kencang terengah-engah hingga memercikkan api saat kakinya bergesekan dengan batu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: