Mengenal Tanaman Hias Daun Scindapsus, Cocok Digantung atau Tempel Di Dinding

Mengenal Tanaman Hias Daun Scindapsus, Cocok Digantung atau Tempel Di Dinding

Tanaman hias daun Scindapsus sangat cocok digantung untuk mempercantik tampilan teras rumah.--dok : sumsek.co

Selain itu, tingginya harga tanaman hias daun tersebut juga disebabkan oleh lambatnya pertumbuhan tanaman dan tingkat kesulitan dalam perbanyakannya, maupun hasil dari persilangan. 

Tanaman Hias Daun Scindapsus 

BACA JUGA:5 Ide Dekorasi dengan Tanaman Hias Gantung: Ruangan Tampak Cantik dan Estetik

BACA JUGA:8 Rekomendasi Tanaman Hias yang Bikin Teras Rumah Harum Semerbak, Apa saja?

Scindapsus adalah liana tropis yang indah yang disukai pecinta tanaman hias karena penampilannya yang eksotis dan menarik. 

Daun Scindapsus menyerupai daun Syngonium, tetapi tangkai daunnya pendek. Cocok digunakan sebagai tanaman indoor yang diletakan di dalam ruangan.

Scindapsus memiliki kemampuan tumbuh yang sangat baik pada kondisi unsur hara media tanam yang minim, kurang cahaya dan kelembaban, tetapi tetap terlihat segar dan bertahan. 

Bisa dibilang Scindapsus termasuk tanaman hias dengan daun yang sangat indah. Tanaman ini juga termasuk tanaman yang mudah dirawat, bisa diletakkan di pot gantung agar tumbuhnya semakin indah. 

BACA JUGA:Cara Budidaya dan Memperbanyak Tanaman Hias Aglonema agar Tumbuh Subur

BACA JUGA:Yuk Intip Fakta Menarik Bunga Amarilis, Tanaman Hias Cantik Mempesona

Scindapsus sp adalah spesies tanaman hias daun dalam keluarga Araceae atau dikenal sebagai keluarga Aroid. Merupakan tanaman semi epifit, memanjat batang pohon atau tiang, ajir, turus ke arah matahari dan merambat. 

Tanaman Scindapsus banyak dijumpai di negara Asia tropis, seperti India, Australia, Malaysia, di pulau-pulau di Samudra Pasisfik dan di Indonesia seperti di daerah Kalimantan, Jawa, Sumatera dan Sulawesi. 

Sementara beberapa spesies Scindapsus juga ditemui di Bangladesh, Thailand dan Filipina. Sangat banyak varian dari Scindapsus, beberapa variasi ditentukan oleh warna daun, pola bercak dan asal spesies.

Pada umumnya Scindapsus dikategorikan ke dalam tumbuhan liana merambat, dimana akar tetap tumbuh di tanah kemudian merambat pada tumbuhan atau pohon yang ada di dekatnya.

BACA JUGA:8 Tanaman Hias Indoor Pembersih Udara, Bikin Rumah Nyaman dan Tidur Jadi Nyenyak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: