Ketpang OKU Timur, TP PKK dan Bulog Gelar Gerakan Pasar Murah

Ketpang OKU Timur, TP PKK dan Bulog Gelar Gerakan Pasar Murah

Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Ketahanan Pangan (Ketpang) bersama Bulog dan TP PKK OKU Timur kembali mengadakan gerakan pasar murah.--

"Harapan kami membuka Rumah Ilmu ini agar ibu bapak memiliki skill keterampilan sehingga dapat membantu perekonomian keluarga. Mari ikuti Rumah Ilmu PKK ini gratis," tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Muhammad Yani dalam laporannya mengatakan selain untuk mengendalikan inflansi, kegiatan ini untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan.

"Kita jual di sini 300 paket, beras SPHP kita siapkan sebanyak 4 ton, telur, cabe 1 kg, bawang, ikan dan produk UMKM, semua kita jual di bawah harga pasar," jelasnya.

BACA JUGA:Kendalikan Inflasi Palembang, Ratu Dewa Serahkan 353 Sembako di Kecamatan Seberang Ulu I

BACA JUGA:Duel Panas Smartphone Terbaru! Infinix Note 40 Series dan Realme 12 5G Rilis Hari Ini, Mana yang Lebih Gahar?

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya, "Gerakan Pangan Murah ini kemarin kita telah laksanakan di Kecamatan Bunga Mayang dan Kecamatan Semendawai Timur, Alhamdulillah masyarakat sangat antusias dan sangat terbantu atas kegiatan ini," ucapnya.

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, M Yani memastikan stok beras Kabupaten OKU Timur tidak mengalami kelangkaan.

"Hingga Juni kita tidak kekurangan stok beras," tegasnya.

Meskipun mengantre, Meri warga Kelurahan Terukis Rahayu mengaku senang dan bahagia adanya Gerakan Pangan Murah ini. Ia berharap kegiatan ini rutin digelar untuk membantu kebutuhan masyarakat.

"Semoga kegiatan ini terus diselenggarakan, karena harga sembako yang ditawarkan sangat murah sehingga bisa membantu kami untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: