Kata Ibnul Qayyim Al-Jauziyyah, 4 Perkara di Bulan Ramadan Ini Bisa Cerahkan Wajah & Datangkan Pahala Besar

Kata Ibnul Qayyim Al-Jauziyyah, 4 Perkara di Bulan Ramadan Ini Bisa Cerahkan Wajah & Datangkan Pahala Besar

4 perkara yang membuat wajah cerah dari Ibnul Qayyim Al-Jauziyyah rahimahullah--

BACA JUGA:Maksimalkan 4 Peran dan Tanggung Jawab Muslimah, Makin Shalihah di Bulan Ramadhan Penuh Berkah

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, "Tanda orang munafik ada tiga, yaitu apabila berkata bohong, apabila diberi amanah mengkhianati, dan apabila berjanji menyelisihi."

3. Dermawan

Umat islam tidak akan merugi ketika mereka menjadi dermawan, terlebih selama bulan Ramadhan.

Menjadi orang yang dermawan dapat membuat wajah seseorang memiliki aura yang positif sehingga menyenangkan untuk dipandang.

BACA JUGA:Mahasiswi Universitas Bina Darma Palembang Raih Runner Up 1 dan Jadi Best Favorite Muslim Muslimah Sumsel 2024

BACA JUGA:The Heroes of Baitul Maqdis! 3 Sosok Pemimpin Muslim Pembebas Tanah Al-Aqsha Menurut Sejarah Islam

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang -orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah seperti sebutir benih yang menumbuhkan tujuh cabang dan pada tiap-tiap cabang tumbuh seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki dan Allah Maha Luas (karuniaNya) dan Maha Mengetahui” QS. Al-Baqarah : 261.

Dijelaskan pula oleh Allah dalam QS. Al-Baqarah : 245, “Barang siapa meminjami Allah dengan pinjaman yang baik, maka Allah melipatgandakan ganti kepadanya dengan banyak. Allah menahan dan melapangkan (rezeki) kepadaNyalah kamu dikembalikan.” QS. Al-Baqarah : 245.

Oleh karena itu, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam menasihati Ali bin Abi Thalib, sepupu Rasulullah SAW sebagai berikut,

Rasulullah SAW bersabda “Wahai Ali barangsiapa yang memberi makan seorang muslim dengan hati yang gembira Allah akan menulis baginya sejuta kebaikan dan mengapus baginya sejuta kejelekan dan mengangkat baginya seribu derajat”.

BACA JUGA:CEK! Ini 7 Rutinitas Self-Care Sesuai Anjuran Al-Quran, Bersiap Jadi Versi Terbaik Sebagai Muslim

BACA JUGA:Rekomendasi Muslim Apps yang Bakal Berguna Banget, Permudah Ibadah Cukup dari Gadget

Rasulullah SAW pun bersabda, “Orang yang dermawan itu dekan dengan Allah. Dekat dengan syurga, dekat dengan manusia dan jauh dari api neraka dan orang yang bakhil jauh dengan Allah, jauh dengan syurga, jauh dengan manusia dan dekat dengan api neraka”.

4. Ketaqwaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: