Pj Gubernur Agus Fatoni Didesak Pecat Plh Kadisdik Sumsel & Batalkan Pengangkatan Teddy Meilwansyah, Ada Apa?

Pj Gubernur Agus Fatoni Didesak Pecat Plh Kadisdik Sumsel & Batalkan Pengangkatan Teddy Meilwansyah, Ada Apa?

Pj Gubernur Agus Fatoni didesak untuk memecat Kadisdik Sumsel--

Mukri juga mengimbau agar Agus Fatoni tidak merusak tatanan atau sistem pendidikan yang sudah ada di Sumsel dan mengembalikan PPDB seperti semula.

"Jika tidak maka silahkan PJ. Gubernur hengkang dari bumi Sriwijaya Sumatera Selatan ini,” imbuhnya.

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Dukung Optimalisasi Pemanfaatan Angkutan Umum Buy The Service dan LRT

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni dan Pj Ketua TP PKK Tyas Fatoni Buka Bazar Ramadhan dan Pasar Murah

Sementara itu, Ketua Garda Alam Pikir Indonesia, Yan Coga yang juga sebagai Koordinator aksi turut menyayangkan adanya campur tangan Dinas yang bisa merusak sistem PPDB.

“Kami meminta Pj Gubernur agar mengembalikan otoritas PPDB ke Kepala Sekolah dan segera pecat Sutoko menjadi PLH,” kata Yan Coga.

Lebih lanjut, Yan Coga menuturkan pihaknya memberi waktu semingguu untuk Agus Fatoni mengabulkan semua tuntutan yang telah disampaikan sebelumnya.

"Kami kasih tempo waktu selama Satu Minggu, jika apa yang sudah kami sampaikan untuk meminta kembalikan sistem PPDB seperti semula maka kami akan kembali aksi kepung kantor Gubernur,” tegas Yan Coga.

BACA JUGA:Sambut Aksi Demo, Kantor Gubernur Sumsel Dijaga Ketat

BACA JUGA:Ribuan Buruh di Sumsel Gelar Aksi Demo, Tuntut Kenaikan Upah Minimum Provinsi 13 Persen

Di sisi lain, demonstran turut meneriakan agar memecat Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 4 Palembang yang merangkap jabatan menjadi Kepsek SMAN 22 Palembang.

“Pecat Kepsek SMKN 4 Palembang yang merangkap jabatan di SMAN 22. Lalu pecat PLH Kadisdik, Kabid dan Sekretaris Dinas,” teriak peserta aksi.

Sementara Edward Candra, Asisten I Pemprov Sumsel mewakili  Pj Gubernur Agus Fatoni menuturkan, akan segera menyampaikan perihal tuntutan masyarakat tersebut.

“Kita selalu terbuka terhadap semua aspirasi dan apa yang sudah disampaikan akan segera kita sampaikan kepada pimpinan,” ujar Edward Candra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: