Lawan Inflasi! Dibantu Mitra Perusahaan, Pasar Murah Kabupaten OKI Sediakan Berbagai Kebutuhan Pokok

Lawan Inflasi! Dibantu Mitra Perusahaan, Pasar Murah Kabupaten OKI Sediakan Berbagai Kebutuhan Pokok

Kegiatan pasar murah dibantu perusahaan mitra, di Desa Teloko Kecamatan Kayuagung Kabupaten OKI. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tetap melaksanakan pasar murah di bulan Ramadan tahun ini.

Hal ini dilakukan untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, terutama di tengah situasi inflasi yang saat ini sedang terjadi.

Seperti hari ini, Senin 18 Maret 2024, pasar murah dilaksanakan di Balai Serbaguna Desa Teloko, Kecamatan Kayuagung

Operasi Pasar Murah di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dapat terlaksana berkat kerjasama Pemerintah Kabupaten OKI dengan sejumlah perusahaan mitra.

Program Perusahaan Jaga Keterjangkauan Harga (Perjaka) merupakan salah satu program Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) untuk mengendalikan inflasi.

Program Perjaka ini dijalankan dengan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten OKI dengan perusahaan-perusahaan mitra.

Bantuan dari sejumlah perusahaan mitra sangatlah penting bagi terselenggaranya program Pasar Murah di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Oleh karena itu, Pemkab OKI sangat mengapresiasi atas kontribusi mereka.

Disampaikan, Pj Bupati OKI, Ir Asmar Wijaya MSi, melalui program Perjaka, perusahaan menunjukkan kepedulian terhadap kondisi perekonomian daerah.

“Kami sangat mengapresiasi kerjasama perusahaan mitra dengan Pemkab OKI pada kegiatan Pasar Murah melalui Program Perjaka ini," ujarnya, pada kegiatan pasar murah di Desa Teloko

Lanjutnya, sejak dilaunching program pasar murah telah digelar sebanyak 19 kali. Temasuk bulan puasa ini sudah 2 kali dilaksanakan. 

"Operasi pasar murah yang dilaksanakan ini selain untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat, juga akan berkontribusi dalam rangka mengendalikan inflasi daerah," ungkapnya. 

Pasar murah yang diadakan di Balai Desa Teloko ditawarkan 1000 paket sembako yang dipasaran itu senilai Rp110.000 bisa dibeli dengan harga Rp 70.000 serta 500 Paket Beras 5KG plus Minyak Goreng 1 liter hanya Rp65.000.

"Pada kegiatan pasar murah ini, kita berterima kasih kepada PT OKI Pulp dan Bank Sumsel Babel yang telah mendukung kegiatan," kata Asmar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: