Sumselbar Kalahkan Provinsi Induk Sumatera Selatan, Punya 10 Kabupaten/Kota Terluas se-Indonesia, Ada Lawan?

Sumselbar Kalahkan Provinsi Induk Sumatera Selatan, Punya 10 Kabupaten/Kota Terluas se-Indonesia, Ada Lawan?

Sumselbar yang dikabarkan mengalahkan Provinsi Induk sebelumnya Sumatera Selatan--

Dengan adanya otonomi baru ini, Sumselbar diharapkan menjadi daerah yang lebih maju, sejahtera, dan memberikan kontribusi yang besar bagi kemajuan bangsa dan negara.

BACA JUGA:Bupati Muara Enim Dukung Pemekaran RDOB RL2

BACA JUGA:Mendekati Tahun Politik 2024, Proses Pemekaran Desa Ditunda

Adanya pembentukan Provinsi Sumselbar juga disebut sebagai komitmen pemerintah untuk terus mengembangkan dan memperkuat struktur pemerintahan daerah.

Khususnya, dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta mendukung pembangunan secara berkelanjutan.

Lebih lanjut dengan adanya Provinsi Sumselbar ini, diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam mewujudkan perubahan positif dan kemajuan bagi seluruh rakyat Indonesia khususnya di Sumsel.

Sementara itu, kabar terbaru menyatakan akan ada kabupaten dan kota yang berasal dari provinsi berbeda turut ingin bergabung dengan Sumselbar.

BACA JUGA:Kawal Pemekaran Pantai Timur, Segera Audiensi ke Komisi II DPR RI

BACA JUGA:Pemekaran Jangan Karena Syahwat Politik

Dua kabupaten dari provinsi tetangga juga siap bergabung dengan Sumselbar yakni, Kabupaten Sarolangun dari Provinsi Jambi dan Kabupaten Rejang Lebong dari Provinsi Bengkulu.

Dengan dukungan online yang kuat, diharapkan rencana pembentukan Provinsi Sumselbar dapat lebih diterima oleh masyarakat luas dan mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat.

Dengan luas wilayah yang mengesankan dan potensi jumlah penduduk yang signifikan, Sumselbar memiliki peluang besar untuk menjadi salah satu provinsi unggulan di Indonesia.

Kendati demikian, belum ada tanggapan resmi dari pihak Pemprov Sumsel mengenai mengenai akan adanya pemekaran wilayah di delapan kabupaten dan kota di Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: