10 Ide Kreasi Dekorasi Ruang Tamu dengan Tanaman Hias, Beri Kesan Alami dan Estetik!

10 Ide Kreasi Dekorasi Ruang Tamu dengan Tanaman Hias, Beri Kesan Alami dan Estetik!

Ilustrasi beberapa ide kreasi dekorasi ruang tamu dengan tanaman hias yang akan memberikan kesan nuansa alami dan estetik. --dok : sumeks.co

Menggunakan warna alami pada ruang monokrom dapat memberikan sentuhan estetik yang menarik pada dekorasi ruangan tamu. 

Hal ini dengan Ruang monokrom sering menggunakan skema warna yang terdiri dari satu warna utama dengan variasi intensitas. Dalam hal ini, tanaman hias dengan daun hijau alami akan memberikan kontras yang lembut. Warna hijau akan menonjol di antara nuansa monokrom dan memberikan kesan segar.

Selain itu tanaman hias membawa unsur organik ke dalam ruangan. Ketika ditempatkan di sudut-sudut ruang tamu yang strategis, mereka menciptakan keseimbangan visual. Warna alami tanaman akan melengkapi warna monokrom dan mengurangi kesan terlalu kaku.

BACA JUGA:6 Inspirasi Model Lampu Minimalis Khusus Kamar Tidur yang Bikin Ruangan Estetik dan Nyaman

BACA JUGA:Hemat Tempat, 5 Model Meja Rias Minimalis Ini Cocok di Segala Desain Ruangan

Oleh karena itu jika Anda ingin menciptakan dekorasi ruang tamu yang lebih estetik, pertimbangkan untuk menggabungkan tanaman hias dengan warna alami pada skema monokrom. 

3. Tanaman Rambat di Dinding

 Buat “plantwall” dengan menempelkan tanaman rambat di dinding kosong. Ini akan memberikan sentuhan artistik dan menyegarkan. 

Tanaman rambat di dinding dapat memberikan sentuhan indah dan alami pada dekorasi ruangan. Ada beberapa jenis tanaman rambat yang cocok untuk mempercantik dinding. 

tanaman rambat tidak hanya akan memperindah tampilan bangunan, tetapi juga memberikan kesan estetika alami serta menjaga tembok agar tetap awet. 

BACA JUGA:5 Model Rak Sudut Minimalis yang Tepat untuk Setiap Ruangan, Solusi Cerdas untuk Ruangan Sempit

BACA JUGA:Ingin Rumah Tampil Menarik? Coba 5 Tips Menata Penerangan di Ruangan untuk Rumah Minimalis Ini

4. Rak Hias dengan Tanaman

Tambahkan rak hias di ruang tamu dan letakkan tanaman di atasnya. Rak ini tidak hanya berfungsi sebagai dekorasi, tetapi juga sebagai tempat untuk menampilkan koleksi tanaman Anda. 

5. Focal Point dengan Tanaman Hias

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: