Hasil Razia Gabungan di Palembang, Polisi Amankan Puluhan Orang, Ratusan Motor dan Mobil hingga Tuak

Hasil Razia Gabungan di Palembang, Polisi Amankan Puluhan Orang, Ratusan Motor dan Mobil hingga Tuak

Ratusan motor dan mobil termasuk barang bukti senjata tajam hingga tuak berhasil diamankan dari razia gabungan. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Puluhan orang dan ratusan kendaraan bermotor termasuk barang bukti senjata tajam hingga tuak berhasil diamankan dari razia gabungan yang digelar di Kota PALEMBANG.

Apel razia gabungan yang digelar Sabtu 16 Maret 2024 malam hingga Minggu 17 Maret 2024 dni hari itu sebelumnya dipimpin langsung Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK.

Dari razia gabungan itu polisi mengamankan 54 orang, yakni terdiri dari 46 pelaku tawuran dan barang bukti seperti kain sarung yang sudah diikatkan.

Ikut diamankan juga dari razia gabungan yakni 2 orang pelaku yang kedapatan membawa sajam. Lalu 4 orang pelaku curanmor dan pencuri HP termasuk penadahnya serta 2 orang pelaku penganiayaan.

BACA JUGA:Razia Gabungan di Ruas Jalan di Palembang, Puluhan Motor hingga Mobil Diamankan

BACA JUGA:Ciptakan Ramadhan Aman dan Nyaman, Polres Muara Enim Gelar Razia Gabungan Skala Besar

Selain itu, petugas juga mengamankan barang bukti berupa 3 sajam jenis pisau dan parang, minuman keras jenis tuak sebanyak 7 liter dan 2 ikat mercon.

Untuk barang bukti kendaraan yang turut diamankan di antaranya 115 unit kendaraan sepeda motor dan mobil tanpa dokumen lengkap, termasuk 100 buah knalpot brong.


Barang bukti mobil yang tak dilengkapi dokumen lengkap diamankan dari razia gabungan di Mapolrestabes Palembang. Foto: dokumen/sumeks.co--

Kapolda Irjen A Racmad Wibowo yang memimpin penggelaran kekuatan dan perlengkapan pada Sabtu 16 Maret 2024 malam mengatakan, razia gabungan yang digelar untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman nyaman dan damai di bulan suci Ramadan.

"Termasuk untuk mengantisipasi adanya aksi tawuran, balap liar dan bentuk kejahatan lainnya," kata Kapolda.

BACA JUGA:Cegah Narkoba, Kemenkumham Sumsel Gelar Razia Gabungan

BACA JUGA:Cegah Aksi 3C Selama Bulan Ramadan, Samapta Polda Sumsel Fokuskan Patroli KRYD

Apel patroli ini sebelumnya dilakukan di dua tempat yakni dimako Direktorat Lalulintas dan di halaman kantor DPRD Provinsi Sumatera Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: