Polres Ogan Ilir Bagi-Bagi Takjil di Jalanan, Pengendara Hingga Tukang Bentor Pun Ketiban Takjil

Polres Ogan Ilir Bagi-Bagi Takjil di Jalanan, Pengendara Hingga Tukang Bentor Pun Ketiban Takjil

Personel Sat Lantas Polres Ogan Ilir saat membagikan takjil kepada salah satu pengendara yang melintas di Jalan Lintas Sumatera, Timbangan. --

BACA JUGA:Hari Pertama Ramadan 1445 Hijriyah, Sat Lantas Polres Ogan Ilir Berikan Imbauan Keselamatan Berlalu Lintas

Menurut Kabag Ops Polres Ogan Ilir, Kompol Kusyanto, kegiatan pembagian takjil ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan di bulan Ramadan yang dilaksanakan oleh Polres Ogan Ilir. 

"Kegiatan pembagian takjil ini adalah wujud kepedulian antar sesama kepada masyarakat, terutama bagi kaum muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa," paparnya. 

Dengan aksi bagi-bagi takjil ini, diharapkan dapat membantu masyarakat yang masih beraktivitas untuk sekedar berbuka puasa.

"Pembagian takjil ini kita berikan kepada pengendara serta para tukang bentor dan tukang becak yang mangkal di area Timbangan KM 32," jelasnya. 

Selain membagikan takjil, kata Kabag Ops, pihaknya berkesempatan memberikan imbauan kepada masyarakat supaya selalu berhati-hati dalam berkendaraan.

BACA JUGA:Banjir, Banyak Warga Cuci Mobil dan Mandi di Jalan Tanjung Senai, Sat Lantas Polres Ogan Ilir Lakukan Patroli

BACA JUGA:Cooling System Pasca Pemilu 2024, Mahasiswa GMNI Unsri-Sat Intelkam Polres Ogan Ilir Bagi-Bagi Sembako Gratis

Kemudian, tidak lupa melengkapi perlengkapan keselamatan diri seperti helm, serta dapat selalu meningkatkan kewaspadaan kepada orang yang tidak dikenal.

"Selain itu, diimbau juga apabila melihat sesuatu yang mencurigakan supaya dapat melaporkannya ke pihak berwajib untuk ditindak lanjuti," imbaunya. 

Sebagaimana diketahui, saat ini masih memasuki masa Operasi Keselamatan Musi 2024, untuk itu masyarakat diminta supaya mematuhi aturan yang berlaku. 

Kemudian, dalam rangka menjaga kenyamanan dan kondusifitas untuk beribadah di bulan suci Ramadan ini, Polres Ogan Ilir juga terus melakukan patroli untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas dan 3C (Curat, Curas, dan Curanmor).

"Kita harapkan kepada masyarakat supaya dapat bekerjasama dengan kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat selama Ramadan ini," ajaknya. 

BACA JUGA:2 Mahasiswa Unsri Jadi Korban Begal di Kawasan Tanjung Senai, Polres Ogan Ilir Buru 2 Pelaku Bersenjata

BACA JUGA:Proses Rekapitulasi Penghitungan Suara di PPK Kandis Selesai, Personel Polres Ogan Ilir Kawal Kotak Suara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: