Mengenal Apa Itu Kurma Sukari, Primadona yang Banyak di Buru Ramadhan Tahun Ini

Mengenal Apa Itu Kurma Sukari, Primadona yang Banyak di Buru Ramadhan Tahun Ini

Kurma sukari berasal dari arab dengan kualitas premium dan menjadi primadona yang paling banyak di buru tahun ini-ilustrasi-

BACA JUGA:Tak Hanya Timur Tengah, Ternyata 5 Daerah di Indonesia Ini Jadi Penghasil Buah Kurma, Dimana Saja?

BACA JUGA:Israel Penghasil Kurma Terbesar di Dunia, Waspada! Ini Daftar Merek yang Harus Dihindari

Perhatikan kulit arinya pilih kurma dengan kulit ari yang utuh dan belum terkelupas dimana mmenandakan kesegaran dan kualitas kurma.

Selanjutnya pilih kurma yang warnanya merata, cenderung kecoklatan, dan gelap karena warna menunjukkan kematangan dan kualitas yang baik.

Tapi penting untuk diketahui, konsumsi kurma secukupnya saja alias jangan terlalu banyak karena ada beberapa efek samping yang bisa ditimbulkan 

Kurma sukari mengandung serat tinggi, dan jika dikonsumsi berlebihan, dapat menyebabkan masalah pencernaan seperti Perut kembung, Kram perut, Sembelit dan Sering buang gas.

BACA JUGA:Fantastis! 7 Jenis Kurma Termahal di Dunia, Ada yang Seharga Motor Seken, Rasanya Gimana Ya?

BACA JUGA:Cukup Makan Kurma! Ngemil Sehat Nggak Harus Mahal, Buah Favorit Nabi yang Nggak Bikin Gemuk

Serat memang bagus tapi jika dikonsumsi secara berlebihan maka akan mempercepat gerakan usus, dan dapat memengaruhi sistem pencernaan seseorang.

Selain itu kurma sukari juga mengandung gula alami yang hampir setara dengan 30 gram gula sehingga dapat membuat kurma memiliki indeks glikemik (GI) yang tinggi.

Konsumsi lebih dari tiga buah kurma dapat berpengaruh pada kadar gula darah, terutama bagi penderita diabetes jadi sebaiknya batasi konsumsi kurma dengan kandungan gula yang tinggi untuk menjaga kesehatan.

Nah itu dia ragam efek samping yang tentu juga membahayakan jadi konsumsilah kurma sukari dengan bijaksana dan dalam jumlah yang sesuai sekitar 3-5 buah kurma per hari.

BACA JUGA:Gak Cuma Manis! Berikut Sederet Manfaat Kurma untuk Kesehatan Tubuh, Nomor 7 Paling Disukai

BACA JUGA:Jangan Dibuang! Ini Manfaat Biji Kurma Bagi Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

Jumlah yang tepat dapat berbeda untuk setiap orang jadi jika memiliki kondisi kesehatan tertentu, konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi untuk menentukan jumlah yang sesuai, semoga bemanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: