Lebaran Bebas Gelap! PLN UID S2JB Pastikan Pasokan Listrik Aman di Sumsel

Lebaran Bebas Gelap! PLN UID S2JB Pastikan Pasokan Listrik Aman di Sumsel

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu (PLN UID S2JB), Adhi Herlambang, memastikan pasokan listrik aman selama Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel).--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu (PLN UID S2JB), Adhi Herlambang, memastikan pasokan listrik aman selama Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel).

"Kita garansi selama lebaran (masa siaga) tidak ada kegiatan pemeliharaan baik terencana terjadwal atapun emergency kita upayakan selalu gunakan PDKB (menahan listrik tetap menyala). Hal itu tentunya tidak akan ada pemadaman listrik selama lebaran nantinya," ujarnya usai buka puasa bersama Forum Wartawan Perduli (FWP) Energi Sumatera Selatan, Jumat 5 April 2024.

General Manager PLN UID S2JB Adhi Herlambang menjelaskan bahwa pemadaman listrik di beberapa wilayah Palembang saat bulan puasa kemarin bukan murni karena pemeliharaan.

Pemadaman tersebut terjadi karena beberapa faktor tidak terduga, di antaranya pohon tumbang, ganguan hewan liar seperti ular masuk ke gardu induk, tiang listrik roboh dan sambaran petir.

BACA JUGA:Kota Palembang Tersisa 13 Kecamatan Jika Palembang Ulu Jadi Daerah Pemekaran, Ibu kota Provinsi Sumsel Sepi?

BACA JUGA:Hindari Macet! Ini Prediksi Puncak Arus Mudik di Tol Terpeka

PLN UID S2JB berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dengan memastikan tidak ada pemadaman listrik selama bulan puasa dan Lebaran.

Hal ini dilakukan untuk menjaga kepuasan konsumen dan meningkatkan keandalan pasokan listrik di wilayah Sumatera Selatan.

"Karena jaringan listrik kita itu masih ada beberapa wilayhah menggunakan kawat terbuka kena ranting pohon jadi terganggu. Karena untuk membetulkanya harus dimatikan dahulu sesuai sistemnya," ujarnya.

Hal itu dampak dari rusaknya jaringan listrik terpaksa dilakukan pemadaman listrik di wilayah yang berdampak.

"Selain pohon juga biasanya terkena oleh layang-layang dan binatang seperti tupai," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: