Hindari Macet! Ini Prediksi Puncak Arus Mudik di Tol Terpeka

Hindari Macet! Ini Prediksi Puncak Arus Mudik di Tol Terpeka

Peningkatan Lalin melintas ruas Tol Terpeka alami peningkatan 50 persen dari kondisi normal. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Peningkatan volume kendaraan pemudik di ruas Tol Terpeka sudah terlihat sejak beberapa hari menjelang Hari Raya Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah. Hal ini dibandingkan dengan kondisi normal di luar periode mudik.

Taufiq Hidayat, Branch Manager Tol Terpeka PT Hutama Karya, telah mengonfirmasi bahwa peningkatan volume kendaraan pemudik atau arus mudik sudah terjadi sejak H-5 (3 April 2024).

Arus mudik Lebaran Idulfitri 1445 H, sejak H-5 mulai padati ruas Tol Terpeka. Terlihat juga pengendara pemudik ini memadati rest area yang disiapkan untuk beristirahat. 

Dikatakan Taufiq, untuk volume lalu lintas sejak 3-4 April 2024 kemarin tercatat mengalami peningkatan yaitu dengan jumlah sebesar 37.643 kendaraan. 

BACA JUGA:Hp Android Keluaran Terbaru 2024 Punya Fitur Canggih yang Banyak Dipakai Penduduk Dunia

BACA JUGA:Timbulkan Kemacetan, Personel Operasi Ketupat Musi 2024 Kandangkan Ratusan Unit Truk Besar yang Bandel

"Jadi terjadi peningkatan volume lalu lintas sebesar 50 persen jika dibandingkan kondisi normalnya," ujar Taufiq, Sabtu 6 April 2024.

Disampaikan Taufiq, pihaknya dengan jumlah volume lalulintas yang meningkat yakni pemudik sehingga melakukan antisipasi lonjakan volume arus mudik

Dengan menyiagakan petugas tambahan untuk layanan transaksi di gerbang, petugas patroli, petugas rest area dan petugas keamanan. 

"Kami menyiagakan petugas layanan transaksi di gerbang tol dan juga petugas di rest area serta petugas keamanan dalam mengantisipasi lonjakan arus mudik yang diprediksi terjadi hari ini," jelasnya. 

BACA JUGA:Dishub Palembang Siapkan 3 Pos PAM Angkutan Lebaran Idulfitri 2024

BACA JUGA:Ajukan Sekarang! KUR Mandiri 2024 Sudah Dibuka, Tawarkan Pinjaman Rp100 Juta Tanpa Jaminan

Selain itu, untuk di beberapa gerbang tol yang berpotensi terjadi antrian seperti gerbang Kayuagung Utama, gerbang Kayuagung dan gerbang Simpang Pematang, juga sudah ditambahkan alat transaksi portable (mobile reader), kartu etoll 5000 pcs dan mesin top up saldo etoll.

Lanjut dia, untuk saat ini di beberapa rest area ruas Tol Terpeka selalu dipadati oleh pengujung yaitu pemudik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: