Ngabuburit di Masjid Cheng Ho Palembang, Rumahnya Para Muallaf dengan Seabrek Kegiatan Agama Saat Ramadan

Ngabuburit di Masjid Cheng Ho Palembang, Rumahnya Para Muallaf dengan Seabrek Kegiatan Agama Saat Ramadan

Masjid Cheng Ho Palembang yang memiliki segudang kegiatan agama untuk mengisi waktu ngabuburit saat Ramadan.--

SUMEKS.CO - Masjid Cheng Ho Palembang sering dijadikan tempat ngabuburit, Masjid yang disebut rumahnya para muallaf ini memiliki segudang kegiatan agama saat ramadan.

Butuh waktu tiga tahun untuk mendirikan Masjid Al Islam Muhammad Cheng Ho atau lebih dikenal dengan Masjid Cheng Ho Palembang, yang memiliki ciri khas unik pada bangunannya.

Sejak didirikan pada tahun 2008 silam, Masjid yang terletak di jalan Pangeran Ratu Kelurahan 15 Ulu Kecamatan Jakabaring Palembang ini tidak pernah sepi dari kegiatan.

Apalagi, saat bulan Ramadhan 1445 Hijriah seperti sekarang ini Masjid yang menggabungkan beberapa akulturasi budaya ini tidak pernah sepi dari kegiatan agama Islam.

BACA JUGA:Hati Bergetar, Inilah Kisah Nyata Mualaf di Masjid Cheng Ho Palembang

BACA JUGA:Mualaf Terus Bertambah di Masjid Cheng Ho Palembang, Ini Kisah Menakjubkan Memeluk Agama Islam

Hampir setiap tahunnya, Masjid Cheng Ho Jakabaring ini selalu ramai dikunjungi umat muslim untuk melakukan berbagai kegiatan ibadah mulai dari shalat subuh berjamaah hingga tadarus.

Salah satu pengurus Masjid Cheng Ho dibincangi SUMEKS.CO, Sabtu 16 Maret 2024 menerangkan sejak awal bulan Ramadhan Masjid Cheng Ho dimulaindari shalat subuh berjamaah selalu ramai.


Masjid Cheng Ho Palembang yang memiliki segudang kegiatan agama untuk mengisi waktu ngabuburit saat Ramadan.--

"Selain mayoritas masyarakat sekitar lingkungan masjid, juga ada yang sengaja datang dari daerah lain hanya untuk sekedar subuh berjamaah di Masjid Cheng Ho ini," kata pengurus tidak ingin disebutkan namanya ini kepada SUMEKS.CO.

Bahkan, lanjutnya Masjid Cheng Ho tidak hanya ramai pada saat menjalankan ibadah shalat lima waktu saja, melainkan pada beberapa kegiatan lainnya selama bulan Ramadhan.

BACA JUGA:Megahnya Masjid Agung An-Nur Ogan Ilir Pasca Renovasi, Berasa di Masjid Nabawi

BACA JUGA:Perdana Dimulai, Berikut Masjid di Palembang dengan Jumlah Salat Tarawih dan Witir 23 Rakaat

Diterangkannya, di Masjid Cheng Ho ini juga mengadakan kegiatan keagamaan lainnya seperti ceramah atau tausiah agama disertai pengajian atau yang dikenal dengan sebutan Cawisan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: