Laksanakan Salat Idul Fitri 1445 H, Ratusan Jemaah Padati Masjid Al Islam Muhammad Cheng Ho Palembang

Laksanakan Salat Idul Fitri 1445 H, Ratusan Jemaah Padati Masjid Al Islam Muhammad Cheng Ho Palembang

Ratusan jemaah masjid Al Islam Muhammad Cheng Ho Jakabaring, melaksanakan ibadah salat Idul Fitri 1445 H-Foto: Fadly/Sumeks.co-

SUMEKS.CO - Ratusan jemaah masjid Al Islam Muhammad Cheng Ho Jakabaring, berbondong-bondong melaksanakan ibadah salat Idul Fitri 1445 H, Rabu 10 April 2024.

Para jemaah tidak hanya dari warga sekitar, namun juga datang dari berbagai wilayah Kota Palembang datang ke Masjid yang berarsitektur Tionghoa.

Hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya, Masjid Al Islam Muhammad Cheng Ho pada pelaksanaan ibadah Salat Idul Fitri tahun ini menggunakan tenda di pelataran parkir untuk shaf shalat laki-laki.

Sementara untuk jemaah salat Idul Fitri perempuan, berada didalam Masjid Al Islam Muhammad Cheng Ho Jakabaring Palembang.

BACA JUGA:Ratusan Jemaah Muhammadiyah Laksanakan Shalat Idul Fitri di Lapangan SD Balayudha Palembang

BACA JUGA:Ratu Dewa Bersama Forkopimda Salat Idulfitri 1445 Hijriah di Masjid Agung Palembang

Adapun yang menjadi Imam sekaligus Khotib Masjid Al Islam Muhammad Cheng Ho Jakabaring Palembang, yakni Ustadz Abdurrahman Bin Taufik Syahab.

Pada tahun 2024 ini, pihak pengurus Masjid Al Islam Muhammad Cheng Ho Jakabaring menerima zakat fitrah lebih dari satu ton beras yang diterima dari 369 muzakkir.


Suasana salat Ied di Masjid Al Islam Muhammad Cheng Ho Palembang.-Foto: Fadly/Sumeks.co-

"Alhamdulillah pada tahun ini Masjid Al Islam Muhammad Cheng Ho total menerima 1107 kg beras dari 369 muzakkir," sebut salah satu pengurus sebelum menyampaikan laporannya.

Dikatakannya, pada sore kemarin telah dibagikan sebagian besar zakat tersebut dibagi-bagikan dan disebar ke daerah yang dianggap berhak menerima.

BACA JUGA:159.557 Narapidana dan Anak Binaan Muslim Terima Remisi dan Pengurangan Masa Pidana Khusus Idulfitri 1445 H

BACA JUGA:Rayakan Idul Fitri, Aryaduta Palembang Menyajikan Paket Rantang dan Hampers Lebaran Menarik

Selain itu, lanjutnya selain pengumpulan zakat fitrah selama bulan Ramadhan 1445 Hijriah kemarin juga telah dilaksanakan berbagai kegiatan keagamaan .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: