Selesai Direnovasi, Mushala Nazmah Berfungsi Kembali, Warga Beladang OKU: Terima Kasih Bapak Kapolda Sumsel

Selesai Direnovasi, Mushala Nazmah Berfungsi Kembali, Warga Beladang OKU: Terima Kasih Bapak Kapolda Sumsel

Mushala Nazmah yang berukuran enam meter persegi tersebut diperbaiki dan difungsikan kembali setelah tertutup semak-semak dan tanaman menjalar sekitar bulan Juli 2023 lalu. Foto: dokumen/sumeks.co--

Hingga pada akhirnya, di hari Jumat 8 Maret 2024, mushala Nazmah yang tampak asri tersebut selesai direnovasi dan dapat difungsikan kembali. 

BACA JUGA:KEREN! Polwan Cantik Polres OKU Timur Ini Dapat Penghargaan dari Kapolri, Ini Prestasinya

Tak hanya itu, wargapun sepakat untuk beribadah berjemaah salat tarawih bulan Ramadan tahun ini.

Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo melalui Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni mengatakan renovasi mushala tersebut berkat kepedulian Kapolsek dan anggotanya di Ulu Ogan dan dukungan pendahulunya, AKBP Arif Harsono.

“Saya salut dengan pak Kapolsek Olu Ogan Ipda Indra Gunawan, dari patroli sambang yang dilakukannya, bisa menemukan tempat ibadah warga dalam kondisi memprihatinkan ditumbuhi semak semak. Kemudian dilakukan musyawarah bersama warga dan di-support penuh oleh pendahulu saya AKBP Arif Harsono. Alhamdulillah seperti yang kita lihat, saat ini mushala Nazmah bisa difungsikan kembali,” ujarnya bersemangat.

“Terima kasih kepada AKBP Arif Harsono yang telah memulai dan menginisiasi bersama warga. Warga bisa memfungsikan kembali mushola yang kini sudah asri tampak rapi kembali, tentunya ini sangat nyaman untuk beribadah berjamaah,” lanjutnya.

BACA JUGA:KEREN! Pasca Ditangkap Oknum LSM Peras Kepala Sekolah, Mapolres OKU Timur Dibanjiri Papan Ucapan

Sementara itu David (30), tokoh pemuda setempat tak kuasa menahan gembiranya atas upaya yang dilakukan Kapolsek Ulu Ogan, mengajak warga setempat membersihkan dan merenovasi mushola dikampungnya.

“Saya sebagai tokoh pemuda di sini sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolda Sumsel Irjen Rachmad Wibowo, Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni, AKBP Arif Harsono dan khusus pak Kapolsek Indra Gunawan dan jajarannya. Kami warga sangat bersyukur bisa kembali beribadah berjamaah dimushola kami. Terlebih saat ini, seperti impian kami bisa salat tarawih di mushola Nazmah ini,” ujarnya.

“Hari Selasa 12 Maret 2024 ini kami bergotong royong bersama pak Kapolsek dan anggota untuk membuat saluran air bersih dari sumber mata air untuk kebutuhan mushola dan warga di sini. Terima kasih bapak Polisi, terima kasih Bapak Kapolda,” tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: