Selesai Direnovasi, Mushala Nazmah Berfungsi Kembali, Warga Beladang OKU: Terima Kasih Bapak Kapolda Sumsel

Selesai Direnovasi, Mushala Nazmah Berfungsi Kembali, Warga Beladang OKU: Terima Kasih Bapak Kapolda Sumsel

Mushala Nazmah yang berukuran enam meter persegi tersebut diperbaiki dan difungsikan kembali setelah tertutup semak-semak dan tanaman menjalar sekitar bulan Juli 2023 lalu. Foto: dokumen/sumeks.co--

OKU, SUMEKS.CO - Secara tak sengaja Kapolsek Ulu Ogan, Ipda Indra Gunawan SH menemukan sebuah bangunan tua yang sudah tertutup oleh rimbunan pohon, semak-semak dan tanaman menjalar sekitar bulan Juli 2023 lalu.

Setelah mencari informasi dari warga setempat, diketahui ternyata bangunan tersebut sejatinya merupakan Mushala yang sudah bertahun-tahun tidak lagi bisa dipergunakan karena rusak. 

Warga setempat tidak memiliki kemampuan untuk memperbaiki, dan akhirnya ditinggal terbengkalai begitu saja.

Berkat pendekatan dan komunikasi Kapolsek dengan warga setempat, dicapai kesepakatan Mushala Nazmah yang berukuran enam meter persegi tersebut diperbaiki dan difungsikan kembali. 

BACA JUGA:Kunjungi Polres OKU, Wakapolda Sumsel: Jangan Hedon dan Tampil Mewah di Medsos

Sesuai harapan warga, mengingat masjid yang ada saat ini letaknya cukup jauh dari pemukiman mereka sehingga sudah jarang melakukan ibadah berjemaah seperti sebelumnya.

Mendapat laporan dari Kapolsek Ulu Ogan, Kapolres OKU yang kala itu dijabat AKBP Arif Harsono langsung menginisiasi rehab Mushala tersebut.

Dengan dukungan Kapolres Arif Harsono yang saat ini menjabat Wadir Dit Polairud Polda Sumsel, Kapolsek Ulu Ogan beserta anggota bergotong royong bersama warga melakukan pembersihan bangunan dan lahan. 

Tak hanya itu, Arif memotori jajarannya ‘beguyur’ untuk biaya renovasi Mushala tersebut. 

BACA JUGA:Kapolres OKU Tegaskan Netralitas Anggota dalam Pemilu 2024

Sedikit demi sedikit dilakukan perbaikan yang dikerjakan secara gotong royong oleh warga sekitar bersama anggota Polsek Ulu Ogan.

Meskipun tampuk kepemimpinan di Polres berganti, dan saat ini OKU Kapolres dijabat AKBP Imam Zamroni, renovasi mushala tetap berlanjut. 

Dengan dana renovasi yang bersumber dari hasil ‘beguyur’ warga, personel Polsek Ulu Ogan dan juga dari Kapolres OKU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: