Semen Padang FC Dipermalukan dengan Agregat 6-0, Suporter Rusuh, PSBS Biak Champions Pegadaian Liga 2 2023

Semen Padang FC Dipermalukan dengan Agregat 6-0, Suporter Rusuh, PSBS Biak Champions Pegadaian Liga 2 2023

Final Pegadaian Liga 2 2023/2024 antara Semen Padang FC v PSBS Biak diwarnai kerusuhan suporter--

Semen Padang FC Dipermalukan dengan Agregrat 6-0, Suporter Rusuh, PSBS Biak Champions Pegadaian Liga 2 2023

SUMEKS.NEWS- Seperti sudah diprediksi sebelumnya. PSBS Biak Papua bakal membuat sejarah baru, Juara Champions Pegadaian Liga 2 2023/2024.

Menariknya, Badai Pasifik julukan PSBS Biak ini mampu menang besar, melibas tim Kabau Sirah, julukan Smeen Padang FC (SPFC) dengan agregat 6-0.

PSBS Biak sukses merengkuh juara Pegadaian Liga setelah mengalahkan semen padang 3-0 di leg kedua, final Pegadaian Liga 2 2023/2024. 

Skor ini sama seperti leg pertama ketika PSBS sebagai tuan rumah di Kandang sendiri. Jadi PSBS cukup perkasa dengan agregat 6-0.

Ada yang menyedihkan final ini diwarnai dengan aksi oknum Semen Padang FC yang membuat rusuh dengan membakar flare dan masuk lapangan jelang menit terakhir. 

BACA JUGA:Libas Semen Padang 6-0, PSBS Biak Champions Pegadaian Liga 2 2023/24

Ya, dalam puncak laga dramatis musim Pegadaian Liga 2 2023/2024, PSBS Biak meraih gelar juara setelah kemenangan meyakinkan atas Semen Padang, meskipun pertandingan diwarnai oleh kekerasan suporter.

 Laga final yang berlangsung di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, pada  9 Maret 2023 Sabtu malam, berakhir dalam kekacauan karena reaksi keras suporter Semen Padang atas kekalahan timnya.

Dengan tersisa sepuluh menit di babak kedua, suporter Semen Padang di tribun selatan melampiaskan frustrasi mereka dengan menyalakan flare dan melemparkannya ke dalam lapangan.

Situasi semakin memburuk dengan beberapa suporter berusaha menerobos masuk ke lapangan, menargetkan pemain Semen Padang dan PSBS Biak serta ofisial pertandingan. 

BACA JUGA:Malut United Promosi Liga 1 Usai Melibas Persiraja Banda Aceh 3-2

Hal ini memaksa para pemain untuk bergegas mencari keamanan di ruang ganti.

 PSBS Biak pulang dengan mengamankan kemenangan 3-0, mengulangi kemenangan mereka di leg pertama dan mengakhiri agregat skor dengan 6-0 untuk keunggulan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: