Unsri Segera Pindah Status dari BLU ke PTNBH, Ditjen Diktiristek Sampaikan Arahan ke Civitas Akademika

Unsri Segera Pindah Status dari BLU ke PTNBH, Ditjen Diktiristek Sampaikan Arahan ke Civitas Akademika

Civitas akademika Unsri saat mengikuti arahan Sesditjen Diktiristek terkait perubahan status dari PTN BLU ke PNTBH. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Universitas Sriwijaya (Unsri) segera bertransformasi, menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH) dari sebelumnya hanya berstatus PTN Badan Layanan Umum (BLU). 

Untuk menghadapi transformasi tersebut, seluruh civitas akademika Unsri mendapatkan arahan dari Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Sekretaris Ditjen Diktiristek), Prof Tjitjik Srie Tjahjandarie.

Arahan tersebut, disampaikan Sekjen Dikti Ristek kepada seluruh civitas akademika Unsri yang berlangsung di Ruang Prof Djuaini Moekti Unsri Kampus Palembang, Jumat, 8 Maret 2024.

Rektor Unsri, Prof Dr Taufiq Marwa mengatakan, Sekjen Dikti Ristek telah memberikan perhatian yang sangat khusus kepada Unsri terkait transformasi Unsri dari PTN BLU menjadi PTNBH.

BACA JUGA:Antisipasi Perubahan Iklim, Unsri Gelar Literasi Iklim dan Kualitas Udara Bagi Generasi Muda

BACA JUGA:Rektor Unsri Gelar Kegiatan NYUKO ke-4, Momen Perkenalkan Wakil Rektor Baru

"Kita sudah mendengarkan arahan beliau bukan hanya hari ini saja, melainkan sejak proses penilaian waktu itu," ujarnya, Sabtu, 9 Maret 2024.

Rektor menambahkan, dalam kesempatan tersebut, Unsri meminta arahan terkait langkah-langkah terbaik yang perlu Unsri lakukan untuk ke depan saat telah bertransformasi.

"Prof Tjitjik ini sudah sangat berpengalaman di Unair dan banyak terlibat di universitas lainnya. Mudah-mudahan contoh-contoh terbaik dari universitas yang sudah beralih status tersebut bisa diterapkan di Unsri," ucap Rektor.

Rektor berharap, perubahan status dari universitas BLU menjadi Universitas berbadan hukum berjalan dengan baik, dan juga memberikan manfaat lebih baik dari kondisi saat ini. 

BACA JUGA:41 Tahun FISIP Unsri, Semarak Dies Natalis Penuh Kejutan

BACA JUGA:Waw! Lima Perwira Polda Sumsel Raih Gelar Doktor dari Unsri, Berikut Nama-namanya

"Berubah status, maka kita berubah semakin baik dan semakin baik. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Bu Sesditjen yang sudah bersedia hadir di Unsri, kita dengarkan masukan dan arahan beliau untuk kemajuan Unsri yang kita cintai ini," kata Rektor.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Ditjen Diktiristek, Prof Tjitjik Srie Tjahjandarie menyampaikan, bahwa secara prinsip dirinya melihat proses Unsri menuju PTNBH sebenarnya teoritikal kegiatan utuhnya tidak lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: