Menyambut Ramadan, Pj Bupati Muba Berikan Keringanan Jam Kerja ASN di Bulan Puasa 1445 Hijriah

Menyambut Ramadan, Pj Bupati Muba Berikan Keringanan Jam Kerja ASN di Bulan Puasa 1445 Hijriah

Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud telah mengeluarkan Surat Edaran terkait jam kerja pegawai di lingkungan Pemkab Muba selama Ramadan 1445 H.--

SEKAYU, SUMEKS.CO - Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud telah mengeluarkan Surat Edaran terkait jam kerja pegawai di lingkungan Pemkab Muba selama Ramadan 1445 H.

Surat Edaran tersebut bernomor B-800/432/BKPSDM/BKPSDM/2024.

Surat Edaran Pj Bupati Muba terkait jam kerja pegawai selama Ramadan 1445 H memang mengacu pada Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 21 Tahun 2023 tentang Hari Kerja dan Jam Kerja Instansi Pemerintah dan Pegawai Aparatur Sipil Negara.

"Jadi sejak bulan puasa ini, pegawai di lingkungkan Pemkab Muba mulai masuk kerja pukul 08.00 WIB dan pulang kerja pukul 15.00 WIB, untuk hari Senin-Kamis," ungkap Kepala BKPSDM Muba, Drs Aidil Fitri MSi. 

BACA JUGA:Heboh! Detik-Detik Marketing Property Meregang Nyawa Terekam Live Facebook Promosikan Ruko

BACA JUGA:Jam Kerja ASN OKI Dipangkas Selama Bulan Ramadan 1445 Hijriah, Pelayanan Publik Tetap Prima

Jam istirahat untuk pegawai di lingkungan Pemkab Muba pada hari Senin-Kamis selama Ramadan 1445 H adalah pukul 12.00-12.30 WIB. Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Pj Bupati Muba Nomor B-800/432/BKPSDM/BKPSDM/2024.

"Khusus hari Jumat masuk kerja pukul 08.00 WIB dan pulang kerja pukul 15.30 WIB, dan jam istirahat pukul 11.30 WIB-12.30 WIB," jelasnya. 

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengingatkan, kepada pegawai di lingkungan Pemkab Muba untuk tetap menjalankan pelayanan publik seperti biasa meski sedang menjalankan ibadah puasa. 

"Pelayanan tetap berjalan maksimal, pastikan pelayanan publik beroperasional seperti biasa dan membuat nyaman masyarakat," ucapnya. 

BACA JUGA:Peduli Pendidikan dan Keamanan, Polres OKI Dibanjiri Apresiasi Tokoh Agama

BACA JUGA:Marcus Fernaldi Gideon Gantung Raket, The Minions Hanya Tinggal Sejarah di Bulutangkis Dunia

Ia menambahkan, agar pegawai yang menjalankan ibadah puasa tetap semangat menjalankan aktifitas.

"Selain itu, selama puasa konsumsi makanan dan minuman sehat serta jaga kesehatan tubuh agar dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: