Melenggang ke Senayan untuk Kelima Kalinya, Kahar Muzakir Bawa 2 Kursi DPR RI di Pemilu 2024

Melenggang ke Senayan untuk Kelima Kalinya, Kahar Muzakir Bawa 2 Kursi DPR RI di Pemilu 2024

Kahar Muzakir berhasil meraih suara tertinggi pada pemilu 2024 untuk Dapil Sumsel 1 dan membawa 2 Kursi DPR RI--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Politisi Partai Golkar, Kahar Muzakir kembali terpilih sebagai calon anggota legislatif atau Caleg DPR RI untuk daerah pemilihan umun (Dapil) Sumsel 1 (Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Musi Rawas Utara, Musi Rawas dan Lubuk Linggau).

Kepastian kembali duduknya, Kahar Muzakir sebagai anggota DPR RI dapil Sumsel 1 tersebut, berdasarkan hasil rekapitulasi D-Hasil dari berbagai Kabupaten/Kota di daerah tersebut.

Dimana, Kahar Muzakir berhasil meraih suara tertinggi pada hasil pemilihan umum (Pemilu) di dapil Sumsel 1, dengan total suara sebanyak 185.597.

Bahkan, pada dapil tersebut, ayah dari Wahyu Sanjaya, anggota Komisi II, DPR RI ini, berhasil membawa dua kursi untuk Partai Golkar.

BACA JUGA:Golkar dan Gerindra Rebutkan Kursi Ketua DPRD Sumsel, Persentase Tetap Sama

Dengan terpilihnya Kahar Muzakir, maka sosok yang akrab disapa Babe di Partai Golkar tersebut, menjadi pengabdian kelimanya sebagagi wakil rakyat di Senayan.

Sementara, pengamat politik dari Forum Demokrasi Sriwijaya (Fordes), Bagindo Togar mengatakan, kembali duduknya Kahar Muzakir sebagai anggota DPR RI terpilih pada Pileg 2024, menjadi bukti jika ia adalah sosok orang yang sangat piawai dalam meraup suara.

"Ini bukti strategi yang ia lakukan sangat efektif dan piawai dalam meraup suara, ditengah incumbent yang berguguran," terangnya.

Menurut Bagindo, terpilihnya kembali Kahar dengan suara tertinggi, adalah buah dari perhatiannya dalam merawat konstituen.

BACA JUGA:Hasil Rapimnas, Partai Golkar Resmi Mengusung Gibran sebagai Bacawapres Prabowo

"Ketika caleg lain datang ketika ada mau dan untuk maju sebagai caleg, pak Kahar ini dikenal sosok yang selalu merawat konstituen," jelasnya.

Bagindo menambahkan, di kalangan politisi, Kahar adalah guru dan banyak yang menyebutnya sebagai King Maker. Karena, pengalamannya sebagai anggota DPR RI sejak 2004.

"Politisi yang sangat sarat pengalaman, artinya dia memang paham cara mainnya dan strateginya juga sangat efektif," ulasnya.

Bahkan, banyak politisi ulung lahir dari tangannya, meski saat ini usianya sudah menginjak 77 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: