YJI Cabang Provinsi Sumsel Sosialisasikan Sekolah Tanpa Iklan Rokok di SMAN 1 Tanjung Batu Ogan Ilir

YJI Cabang Provinsi Sumsel Sosialisasikan Sekolah Tanpa Iklan Rokok di SMAN 1 Tanjung Batu Ogan Ilir

Ketua Umum YJI Cabang Provinsi Sumsel, Hj Fauziah Mawardi Yahya (pakai topi, red) memberikan pemahaman bahaya rokok bagi pelajar, saat sosialisasi STAR di SMAN 1 Tanjung Batu, Kamis, 7 Maret 2024.--

Sementara itu, Sekda Kabupaten Ogan Ilir, Muhsin Abdullah mengatakan, bahaya merokok seharusnya juga bisa dipahami oleh para siswa perempuan. Karena, meskipun tidak merokok, namun bahayanya bisa saja dirasakan oleh para perempuan. 

BACA JUGA:Diintai Intensif, Tersangka Korupsi Bobol Rekening Nasabah Rp6,4 Miliar Diringkus Tim Tabur Saat Beli Rokok

"Anak-anak perempuan harus memahami bahaya penting merokok. Anak perempuan harus bisa menghentikan anggota keluarganya yang merokok," tegasnya. 

Muhsin menambahkan, bahwa seorang wanita juga harus berani mencegah orang-orang yang merokok. Terlebih, kalau orang tersebut merokok berdekatan dengannya. 

"Cegah bahaya merokok di sekitar kita," pintanya. 

BACA JUGA:Wow! Ternyata Asap Rokok Bikin Senyum Pria Menyeramkan, Jangan Dibiarkan Bisa Manakutkan

Terpisah, Kepala SMAN 1 Tanjung Batu, Yarman mengungkapkan, pihaknya sangat bangga bisa menjadi tuan rumah pada sosialisasi Sekolah Tanpa Advertising atau Iklan Rokok ini. 

"Suatu kebanggaan bagi kami, telah ditunjuk sebagai tuan rumah sosialisasi. Kami juga siap menindaklanjuti sosialisasi ini, dengan mencegah peredaran rokok di sekolah," ungkapnya. 

Untuk memeriahkan sosialisasi STAR ini, digelar pula senam sehat serta pencopotan spanduk yang berisikan iklan rokok yang ada di sekitar lingkungan SMAN 1 Tanjung Batu.(*) 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: