YJI Cabang Provinsi Sumsel Sosialisasikan Sekolah Tanpa Iklan Rokok di SMAN 1 Tanjung Batu Ogan Ilir

YJI Cabang Provinsi Sumsel Sosialisasikan Sekolah Tanpa Iklan Rokok di SMAN 1 Tanjung Batu Ogan Ilir

Ketua Umum YJI Cabang Provinsi Sumsel, Hj Fauziah Mawardi Yahya (pakai topi, red) memberikan pemahaman bahaya rokok bagi pelajar, saat sosialisasi STAR di SMAN 1 Tanjung Batu, Kamis, 7 Maret 2024.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Yayasan Jantung Indonesia (YJI) cabang Provinsi Sumatera Selatan, melakukan sosialisasi Sekolah Tanpa Advertising atau Iklan Rokok (STAR). 

Acara sosialisasi Sekolah Tanpa Iklan Rokok tersebut, dipusatkan di SMA Negeri 1 Tanjung Batu Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir, Kamis, 7 Maret 2024.

Kegiatan ini dihadiri langsung Ketua Umum YJI Cabang Provinsi Sumsel, Hj Fauziah Mawardi Yahya, serta Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Ilir, Muhsin Abdullah. 

BACA JUGA:Daun Kelor Plus Air Kelapa Muda, Paru-paru Bersih, Kotoran Asap Rokok Hilang, Ingat Cukup Minum 1 Kali Sehari!

Dalam kesempatan tersebut, Hj Fauziah Mawardi Yahya mengatakan, bahwa merokok dapat menyebabkan berbagai gangguan bagi tubuh para penggunanya. Terutama bagi kesehatan manusia. 

"Merokok bisa menyebabkan sakit jantung, paru-paru, dan penyakit lainnya bagi kesehatan," ujarnya.

Fauziah juga mengingatkan, kepada seluruh siswa dan siswi yang ada di Kabupaten Ogan Ilir supaya dapat memanfaatkan masa mudanya dengan sebaik-baik mungkin. 

BACA JUGA:Perokok Berat Wajib Tahu! Begini Cara Bersihkan Paru-Paru, Kotoran Asap Rokok Hilang Tak Bersisa

"Karena pemuda adalah harapan agama, bangsa, dan negara," lanjutnya. 

Fauzia berpesan, kepada seluruh siswa siswi di Kabupaten Ogan Ilir untuk mengejar cita-cita terlebih dahulu. Sehingga, bisa mendapatkan dan memenuhi penghasilan sendiri. 

"Kalau sekarang kan masih bergantung dengan orang tua. Mau apa-apa kan harus minta uang ke orang tua terlebih dahulu," katanya lagi. 

BACA JUGA:Sama Berbahaya Bagi Kesehatan, Inilah 5 Risiko Dampak Kecanduan Rokok Elektrik atau Vape

Dalam bergaul, Fauziah juga mengimbau kepada anak-anak supaya dapat memilih teman bergaul yang baik. Sehingga, dengan teman yang baik, maka dapat mempengaruhi perilaku seseorang. 

"Bergaullah dengan teman-teman yang baik. Kemudian, jaga kesehatan kalian, karena kesehatan itu sangat berharga," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: