Tingkatkan Keterampilan, Petugas Lapas Narkotika Muara Beliti Ikuti Bimtek Kegiatan Kerja dan Produksi

Tingkatkan Keterampilan, Petugas Lapas Narkotika Muara Beliti Ikuti Bimtek Kegiatan Kerja dan Produksi

Petugas Lapas Narkotika Muara Beliti Ikuti Bimtek Kegiatan Kerja dan Produksi.--

MUARA BELITI, SUMEKS.COLapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti mengutus dua orang pegawainya, yaitu Eko Tirta Setyawan dan Sopan Aprian, untuk mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kegiatan Kerja dan Produksi bagi Pelaksana di Bidang Kegiatan Kerja dan Produksi Tahun 2024.

Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para pelaksana di bidang kegiatan kerja dan produksi di lingkungan Lapas/Rutan. Pelatihan ini berlangsung dari tanggal 4 sampai 6 Maret 2024. 

Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para pegawai Lapas dalam melaksanakan program latihan kerja dan kegiatan kerja produksi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan di dalam lapas.

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama berharap dengan mengikuti Bimbingan Teknis ini, pegawainya dapat lebih optimal dalam melaksanakan program latihan kerja atau kegiatan kerja bagi WBP nantinya.

BACA JUGA:Oknum Notaris Jogjakarta Jadi Tersangka Kasus Korupsi Penjualan Aset Rp10 Miliar, Kuasa Hukum: Terburu-buru!

BACA JUGA:Allahuakbar! Palestina dapat Pertolongan Allah SWT, Ribuan Anjing Liar Cabik Tentara Israel, Ada yang Diterkam

"Di lapas kita tentu banyak sekali kegiatan pembinaan dan pelatihan ketempilan yang dilaksanakan, tentu dengan adanya Bimbingan Teknis ini sangat membantu para pertugas lapas dalam memberikan bimbingan pelatihan keterampilan kepada WBP yang ada di lapas,  sehingga diharapkan para WBP yang di ajarkan nanti nya dapat memiliki keterampilan dan pengetahuan yang berguna untuk mendapatkan pekerjaan setelah mereka bebas" ucapnya.

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan bahwa pelatihan yang diikuti dapat memberikan wawasan baru dan keterampilan yang berguna dalam pekerjaannya serta dapat mengaplikasikan pengetahuan baru yang diperoleh untuk meningkatkan efektivitas bimbingan kerja di UPT terkhususnya di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: