Sambut Bulan Suci Ramadhan, Jajaran Kemenkumham Babel Ikuti Ceramah Inspiratif Ustaz Das'ad Latif

 Sambut Bulan Suci Ramadhan, Jajaran Kemenkumham Babel Ikuti Ceramah Inspiratif Ustaz Das'ad Latif

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyelenggarakan ceramah agama dengan menghadirkan penceramah kondang, Ustaz H. Dr. Das'ad Latif, M.A., pada hari Rabu 6 Maret 2024.--

PANGKALPINANG, SUMEKS.CO – Menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyelenggarakan ceramah agama dengan menghadirkan penceramah kondang, Ustaz H. Dr. Das'ad Latif, M.A., pada hari Rabu 6 Maret 2024.

Ceramah Ramadhan kali ini mengangkat tema "Jadikan Bulan Ramadhan Sebagai Momentum Melatih Kesabaran, Menggapai Ketaqwaan dan Mensyukuri Nikmat-Nya dengan Saling Berbagi".

Ustaz H. Dr. Das'ad Latif dalam ceramahnya di hadapan jajaran Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) mengajak untuk selalu bersyukur dengan cara bersedekah dan bersabar.

Ustaz Das'ad menyampaikan bahwa rasa syukur merupakan kunci kebahagiaan. Salah satu cara untuk menunjukkan rasa syukur adalah dengan bersedekah.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Lantik 14 Pejabat Fungsional Pemasyarakatan

BACA JUGA:Kecamatan Indralaya Selatan Juara Umum MTQ XXX Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Ogan Ilir

"Resep menghadapi hidup bahagia yaitu dengan sabar, dan puasa mengajarkan tentang  kesabaran," ujarannya.

Beliau juga menyampaikan cara untuk bertaubat di bulan suci Ramadhan, yaitu dengan banyak istighfar menjelang waktu maghrib, serta melakukan sholat sunah taubah di waktu maghrib menjelang isya.

"Mari manfaatkan bulan Ramadhan dengan sebaik-baiknya untuk melipatgandakan pahala dan mensucikan dosa-dosa," pesannya.

Sementara itu Menteri Hukum dan HAM RI, Prof. Yasonna H. Laoly, dalam sambutannnya yang dibacakan Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia (Dirjen HAM), Dhahana Putra menyampaikan jika tugas dan fungsi Kementerian Hukum dan HAM yaitu sebagai perpanjangan tangan pemerintah dalam melayani masyarakat dan menjadi ASN Kemenkumham yang BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif).

BACA JUGA:Jadwal Libur Sekolah Jelang Ramadan dan Idul Fitri Tahun 2024 Diundur, Disdik Sumsel Keluarkan Surat Edaran

BACA JUGA:Terhitung H-1 Ramadan, Semua Jenis Tempat Hiburan Malam di Kabupaten OKI Tutup

Melalui implementasi BerAKHLAK diharapkan mampu menyadarkan abdi negara bahwa mereka merupakan pelayanan rakyat yang harus bekerja dengan penuh semangat dengan menerapkan tata nilai Kemenkumham yakni, PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinegri Transparan dan Inovatif.

Dirjen HAM Dhahana melanjutkan, kegiatan  ini merupakan salah satu bentuk rasa syukur atas berbagai nikmat yang diperoleh hingga saat ini, sehingga kita bisa terus berbuat kebaikan dan beramal sholeh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: