Rekomendasi Salep Penghilang Flek Hitam Di Wajah yang Bisa Dibeli Di Apotek

Rekomendasi Salep Penghilang Flek Hitam Di Wajah yang Bisa Dibeli Di Apotek

Rekomendasi salep penghilang flek hitam di wajah yang dapat dibeli di apotik.--net

SUMEKS.CO - Salep flek hitam adalah produk yang bisa dibeli di apotek untuk mengatasi masalah noda atau bintik hitam di wajah yang disebabkan oleh berbagai faktor.

Bintik atau flek hitam di wajah bisa disebabkan beberapa faktor, seperti paparan sinar matahari, bekas jerawat, penuaan, atau polusi.

Ada banyak jenis salep flek hitam yang dijual di apotik, dengan kandungan dan khasiat yang berbeda-beda.

Berikut adalah beberapa rekomendasi salep flek hitam yang bisa ditemukan di apotik, beserta harga dan manfaatnya:

BACA JUGA:7 Manfaat Cuka Apel untuk Kesehatan Tubuh dan Kecantikan Kulit Wajah

BACA JUGA:WOW! Dokter Kecantikan Bisa Nganggur Bila Tahu Manfaat Buah Ini, Dianggap Gulma Manfaatnya Luar Biasa

1. Bioplacenton (sekitar Rp20 ribuan): Salep ini mengandung jelly base dan plasenta, yang bisa membantu menyamarkan bekas luka dan flek hitam di wajah. Salep ini juga bisa merangsang regenerasi sel kulit dan meningkatkan kelembapan kulit.

2. Vernal N-E Dark Spot Corrector Cream (sekitar Rp150 ribuan): Salep ini mengandung vitamin C dan zinc, yang bisa menangkal radikal bebas dan mempercepat proses pemulihan kulit. Salep ini juga bisa mencerahkan kulit dan mengurangi pigmentasi.

3. Quinoderm (sekitar Rp100 ribuan): Salep ini mengandung benzoyl peroxide, yang bisa mengatasi flek hitam atau bekas jerawat dengan baik. Salep ini juga bisa membunuh bakteri penyebab jerawat dan mengurangi peradangan. Namun, salep ini harus digunakan sesuai resep dokter, karena tergolong obat yang bersifat keras.

4. Flucinonide (sekitar Rp10 ribuan): Salep ini mengandung kortikosteroid, yang bisa mengatasi flek hitam dengan menghambat proses inflamasi. Salep ini juga bisa mengurangi gatal, kemerahan, dan bengkak pada kulit. Namun, salep ini juga harus digunakan dengan hati-hati, karena bisa menimbulkan efek samping seperti iritasi, pengelupasan, atau penipisan kulit.

BACA JUGA:8 Jadwal Minum Air Putih yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Menambah Kecantikan Loh

BACA JUGA:Wow, 1000 Wanita Indonesia telah Dipercantik oleh Klinik Kecantikan Ini

5. Meladerm (sekitar Rp200 ribuan): Salep ini mengandung bahan-bahan alami, seperti ekstrak bearberry, licorice, lemon, dan mulberry, yang bisa memudarkan flek hitam dan bekas jerawat dengan baik. Salep ini juga bisa mencerahkan kulit dan mengurangi produksi melanin.

Penting untuk memberikan salep pada flek hitam di wajah, sebab bintik-bintik kecil di kulit pada area wajah dan sekelilingnya sangat menganggu.

Flek hitam biasanya muncul di wajah, tetapi juga bisa timbul di bagian tubuh lain, seperti lengan, bahu, dada, atau leher.

Meski sebelumnya telah dijelaskan apa penyebab flek hitam di wajah, berikut adalah penjelasan lengkap penyebab flek hitam:

BACA JUGA:5 Manfaat Kopi untuk Menjaga Kecantikan Kulit dan Rambut Khusus Wanita

BACA JUGA:5 Obat Totol yang Ampuh Sapu Bersih Kulit Wajah Berjerawat, Welcome Glowing!

Pertama, gangguan kulit, seperti melasma, yang bisa menyebabkan hiperpigmentasi, yaitu kondisi di mana kulit menghasilkan melanin berlebih.

Kedua, penggunaan obat-obatan tertentu, seperti antiaritmia, antibiotik, antimalaria, atau obat kemoterapi, yang bisa memicu reaksi alergi atau fotosensitivitas, yang bisa meningkatkan produksi melanin.

Ketiga, penggunaan KB hormonal, seperti pil, suntik, atau implan, yang bisa mempengaruhi kadar hormon estrogen dan progesteron, yang bisa memicu hiperpigmentasi.

Keempat, mengidap penyakit tertentu, seperti penyakit Addison, penyakit Cushing, atau sindrom ovarium polikistik, yang bisa mempengaruhi keseimbangan hormon, yang bisa memicu hiperpigmentasi.

BACA JUGA:7 Buah-buahan yang Bantu Cerahkan Wajah Agar Terlihat Glowing Bercahaya, Nomor 2 dan 6 Kesukaan Rasulullah SAW

BACA JUGA:Mau Wajah Glowing dan Awet Muda? Simak Tips Rahasia dr Zaidul Akbar

Bahkan, menjalankan kehamilan katanya juga  bisa menyebabkan perubahan hormon, yang bisa memicu hiperpigmentasi.

Setelah mengetahui salep flek hitam di apotik dan penyebab munculnya flek hitam, berikut ini tips dan trik untuk mencegah timbulnya flek hitam di wajah:

Gunakan tabir surya dengan kandungan SPF minimal 30 setiap hari, terutama saat beraktivitas di luar ruangan pada siang hari.

Gunakan topi atau payung untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari. 

BACA JUGA:WOW! 6 Buah Ini Bikin Wajah Glowing, 1 Sampai 6 Banyak di Pasar Tradisional

 

BACA JUGA:WOW! Bisa Bikin Wajah Glowing, Jantung dan Tulang Sehat, Sering Dibuang, dr Zaidul Akbar Kupas Manfaatnya

Hindari aktivitas di luar ruangan saat matahari sedang terik, terutama pada pukul 10 pagi hingga 2 siang.

Jaga kebersihan kulit dengan mencuci muka secara rutin, terutama setelah berkeringat atau menggunakan riasan.

Gunakan produk perawatan kulit yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulit Anda, serta hindari produk yang mengandung alkohol, pewangi, atau bahan kimia yang bisa menyebabkan iritasi.

Rawat kondisi kulit yang bermasalah, seperti jerawat, luka, atau alergi, dengan segera dan tepat.

BACA JUGA:Bisa Dibeli di Apotek, Ini 5 Obat yang Bantu Samarkan Flek Hitam di Wajah dalam Sekejap, Yuk Dicoba!

Konsumsi makanan yang kaya vitamin C, seperti jeruk, kiwi, atau paprika, yang bisa membantu mencerahkan kulit dan mengurangi produksi melanin.

Kemudian yang tak kalah penting adalah minum air putih yang cukup untuk menjaga kelembapan dan elastisitas kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: