Pesona Danau Opi Bikin Salfok, Suguhkan Keindahan Dengan Banyak Fasilitas Menarik

Pesona Danau Opi Bikin Salfok, Suguhkan Keindahan Dengan Banyak Fasilitas Menarik

Wajah baru danau OPI Palembang dengan berbagai fasilitas menarik-Tangkapan layar-

SUMEKS.CO – Warga Palembang sekarang sudah bisa menikmati pesona keindahan danau OPI yang bikin salfok usai revitalisasi.

Danau OPI yang terletak di kawasan perumahan OPI Kecamatan Jakabaring Palembang kini memiliki fasilitas penunjang tambahan bahkan sudah bisa jadi wisata baru untuk para pendatang.

Tidak hanya itu bahkan dengan wajah barunya sekarang danau OPI sudah ramai dikunjungi masyarakat Palembang untuk menikmati senja.

Bukan hanya sekedar tempat wisata saja namun saat ini danau OPI sudah punya berbagai fasilitas berupa dermaga hingga jogging track dengan panjang 1,4 km, ruang bermain anak, dan kabarnya nanti akan kembali dibangun kafetaria serta fasilitas joging outdoor.

BACA JUGA:Komisi V DPR RI Harapkan Jembatan Ampera Jadi Objek Wisata Menarik di Sumsel

Selain itu ada yang bikin salfok karena adanya bangunan berbentuk kapal berada di tengah taman yang menjadi spot foto para pengunjung yang datang.

Setelah dibukanya kembali danau OPI usai revitalisasi ini terlihat dari pagi dan sore hari banyak aktivitas warga dilakukan disini mulai dari jogging, selfie bersama teman dan keluarga hingga memancing.

Luasnya danau OPI dengan detail area 13 hektare, luasan danau 9 hektare, dan kedalaman danau 5,21 meter dengan kedalaman normal 4,9 meter ini cukup bisa menciptakan suatu keindahan yang berbeda di Palembang. 

Diketahui awal mula adanya danau OPI ini berawal dari danau buatan yang berada di tengah Komplek perumahan eks penampungan Atlit Pekan Olahraga Nasional (PON) 2004.

BACA JUGA:Meminimalisir Tindak Premanisne di Tempat Wisata Palembang, Ini yang Dilakukan Dispar

Awalnya danau OPI ini dibuat oleh pemerintah Provinsi Sumsel untuk kegiatan PON dalam olahraga dayung yang pada saat itu memiliki panjang sekitar 517 meter dan lebarnya 200 meter.

Menurut beberapa orang yang sudah berkunjung danau OPI sudah nyaman dengan berbagai fasilitas yang sudah ada tetapi maish ada beberapa minusnya seperti belum adanya lahan parkir jadi masih memuat kekhawatiran pengunjung.

Banyak warga yang berharap kedepannya pemerintah bisa membuat wisata ini lebih aman dan terjaga dimana tidak hanya menjadi destinasi saja namun juga dapat meningkatkan perekonomian warga sekitar.

Diketahui sebelumnya Danau OPI sebelum revitalisasi sudah ditinjau oleh Gubernur dan Pj Walikota yang sekaligus melangsungkan pemancangan tiang Dermaga Anjungan Wisata danau OPI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: