Catat! 8 Tips Mudik Lebaran 2024 agar Aman dan Nyaman Selama Perjalanan

Catat! 8 Tips Mudik Lebaran 2024 agar Aman dan Nyaman Selama Perjalanan

--

Oleh karena itu tips kedua ialah dengan menjaga kesehatan tubuh dengan mempersiapkan kondisi tubuh sehat sebelum menempuh perjalanan mudik. 

Untuk menjaga kondisi kesehatan tubuh dapat Mulailah rutin berolahraga, menjaga pola makan, serta mengkonsumsi suplemen kesehatan tambahan. 

BACA JUGA:Ayah Bunda Wajib Tahu! Begini 6 Tips Paling Jitu Membangunkan Anak untuk Sahur di Bulan Puasa Ramadhan

3. Periksa semua kesiapan kendaraan

Bagi yang mudik menggunakan kendaraan pribadi motor ataupun mobil, ada sebaiknya periksa smeua kesiapan kendaraan. 

Hal ini ialah dengan memastikan kendaraan benar-benar dalam keadaan siap untuk dibawa perjalanan jauh. 

Misalnya dengan meriksa mesin, rem, oki hingga ban dan lainya sehingga perjalanan bkanu tanpa ada kendala karena sudah memastikan kondisi kendaraan baik baik saja. 

Tidak hanya itu saja, tips mudik aman da nyaman lainnya penting ketika membawa kendaraan pribadi ialah dengan memastikan juga untuk membawa peralatan. 

BACA JUGA:Dijamin Hemat! 7 Tips Cara Mengatur Keuangan Ala Anak Kos, Biar Gak Boros

Misalnya peralatan seperti dongkrak, obeng, tang, ban serep, dan sejenisnya tersedia di mobil untuk berjaga-jaga di keadaan darurat.

4. Beli tiket perjalanan jauh-jauh hari

Untuk yang akan berencana mudik dengan menggunakan transportasi umum seperti pesawat, kereta api, hingga bus, ialah dengan beli tiket perjalanan dari jauh jauh hari. 

Oleh karena itu, pesanlah tiket perjalanan mudik dari jauh haih hari hal ini agar dapat mengantisipasi tidak kehabisan tiket perjalanan. 

Tidak hanya itu saja dengan memesan tiket jauh hari juga donat mengantisipasi harga tiket tidak terlalu mahal, hal ini biasanya mendekati musim mudik cenderung akan melonjak. 

BACA JUGA:Mudik Lebaran, Pastikan Anda Menerapkan 10 Tips Berikut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: