Catat! 8 Tips Mudik Lebaran 2024 agar Aman dan Nyaman Selama Perjalanan

Catat! 8 Tips Mudik Lebaran 2024 agar Aman dan Nyaman Selama Perjalanan

--

SUMEKS.CO - Mudik merupakan salah satu tradisi saat libur lebaran. Bagi yang tinggal diperantauan perjalanan Mudik akan sangat melelahkan.

Mudik membutuhkan persiapan yang matang sehingga perjalanan pulang kampung aman dan menyenangkan. Cobalah mengikuti 8 tips aman dan nyaman berikut. 

Perjalanan mudik yang panjang dan padat butuh persiapan yang khusus agar perjalanan mudik lebaran aman dan nyaman.

Simak beberapa tips mudik aman dan nyaman yang dapat diterapkan saat mudik lebaran nanti. 

BACA JUGA:Kolang-Kaling Penganan Khas Bulan Ramadan! Ini Tips Rahasia Menyimpan Kolang-Kaling Agar Awet

Yuk simak tips mudik aman dan nyaman, apa saja sehingga libur lebaran bersama keluarga menjadi lebih maksimal, diantaranya : 

1. Cek keadaan rumah sebelum ditinggal 

Tips pertama agar perjalanan mudik terasa aman dan menyenangkan tanpa ada rasa khawatir ialah dengan mengecek keadaan rumah atau tempat tinggal sebelum berpergian. 

Hal ini agar dapat memastikan rumah dalam keadaan benar benar aman karena rumah akan ditinggalkan dalam kurun waktu yang cukup lama. 

Mulai dari mencabur semua kabel aliran listrik, regulator gas, aliran air, serta mengunci semua pintu, jendela dan pagar rumah. Hal ini agar dapat memastikan tips mudik aman ini lebih mamaksimal. 

BACA JUGA:Jangan Dilewatkan! Intip 6 Tips Merawat Kecantikan Kulit, Biar Wajah Tetap Fresh Walau Sedang Berpuasa

Dengan memberi tahu tentangga yang tidak mudik, misalnya ketua rt, petugas keamanan kompleks sehingga mereka dapat membantu untuk mengawasi rumah anda. 

2. Persiapkan kesehatan tubuh

Tips selanjutnya sebelum memulai perjalanan mudik kamu dapat mempersiapkan kesehatan tubuh yang tentunya dalam keadaan sehat dan fit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: