4 Tips Persiapan Puasa Buat Bumil di Bulan Ramadhan, Jaga Janin Tetap Sehat

4 Tips Persiapan Puasa Buat Bumil di Bulan Ramadhan, Jaga Janin Tetap Sehat

Tips persiapan puasa buat bumil biar jaga janin tetap sehat--

SUMEKS.CO - Ada beberapa tips persiapan puasa buat ibu hamil (Bumil) di bulan ramadhan, agar ibadah lancar serta janin tetap sehat.

Sebagian wanita dalam kondisi hamil ingin tetap ikut berpuasa di bulan yang penuh berkah, karena itu agar bisa menjaga janin tetap sehat diperlukan tips persiapan puasa buat bumil.

Agar bisa menjalankan puasa dengan baik, tentunya hal paling utama adalah tubuh yang sehat dan kuat. Begitu juga dengan bumil yang ingin berpuasa alangkah lebih baik bila mengetahui tips persiapan puasa buat bumil yang tepat.

Mengetahui tips persiapan puasa buat bumil, bermanfaat untuk meminimalisir terjadinya risiko buruk pada ibu dan janin yang ada dalam kandungan.

BACA JUGA: Bumil Wajib Tahu! Begini Pentingnya Mengkonsumsi Asam Folat Saat Mengandung Si Buah Hati

BACA JUGA: Ini Manfaat Semangka untuk Bumil

Sebenarnya ibu hamil diperbolehkan untuk tidak ikut berpuasa jika keadaannya tidak memungkinkan, bumil cukup membayar puasa di waktu lain atau membayar fidyah, namun beberapa bumil yang merasa kuat dan sehat sebaiknya mengikuti berbagai tips persiapan puasa buat bumil.

Lalu, apa saja persiapan puasa buat bumil agar bisa menjaga janin tetap sehat?

Dilaporkan dari berbagai sumber, beberapa tips persiapan puasa buat bumil di bulan ramadhan, simak penjelasan berikut ini:

Tips persiapan puasa buat bumil di bulan Ramadhan, Dapat Menjaga Janin Tetap Sehat, nah persiapan-persiapan yang dilakukan ini akan menjadi tolak ukur apakah kondisi bumil memungkinkan untuk puasa atau tidak.

BACA JUGA: Menu Sahur Sehat Anti Ngantuk Ala dr Zaidul Akbar, Puasa Auto Kuat Seharian

BACA JUGA: 7 Jenis dan Manfaat Olahraga saat Puasa, Nomor 2 Sangat Direkomendasikan

1. Melakukan konsultasi dengan dokter kandungan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: