10 Rekomendasi Menu Buka Puasa Sehat, Lezat dan Penuh Asupan Nutrisi

10 Rekomendasi Menu Buka Puasa Sehat, Lezat dan Penuh Asupan Nutrisi

Menu buka puasa sangat dianjurkan memilih makanan sehat untuk mengembalikan energi setelah seharian berpuasa.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Simak beberapa rekomendasi menu buka puasa yang sehat, lezat dan penuh asupan nutrisi berikut ini. 

Setelah menjalankan ibadah puasa, usahakan mengkonsumsi menu yang sehat dan bergizi untuk mengembalikan kesegaran tubuh.

Menu yang sehat dapat mengembalikan energi setelah menjalankan ibadah puasa seharian, sehingga dapat menjalani ibadah dengan tenang.

Ada beberapa rekomendasi menu buka puasa yang dapat dijadikan pilihan sebagai menu yang sehat sehingga baik untuk tubuh. 

BACA JUGA:5 Resep Es Blewah yang Manis dan Menyegarkan Cocok dijadikan Sebagai Menu Buka Puasa

Berikut ini beberapa rekomendasi menu buka puasa sehat dan praktis namun tetap bergizi hingga ramah di kantong, penasaran kan apa saja? 

Usai puasa tubuh juga butuh banyak asupan cairan. Caranya yakni dengan menu buka puasa sehat yang mengandung nutrisi namun tetap lezat. 

Yuk simak beberapa rekomendasi menu buka puasa sehat yang baik dikonsumsi setelah seharian menjalankan ibadah puasa :

BACA JUGA:Menu Setia Buka Puasa, 7 Ide Kuliner Olahan Kolang-kaling yang Praktis dan Menyegarkan

1. Kurma

Kurma merupakan buah yang cukup populer pada saat memasuki bulan puasa. 

Dengan memiliki cita rasa manis kurma juga memiliki kandungan berbagai nutrisi yang diperlukan tubuh seperti karbohidrat yang berfungsi dalam mengembalikan sumber energi setelah berpuasa. 

Tidak hanya itu, kandungan serat dalam buah kurma juga dapat membuat rasa kenyang sehingga dapat mencegah keinginan untuk makan berlebih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: