Menjelajah Masa Depan Digital, Telkomsel dan Huawei Jalin Kemitraan Strategis untuk 5G dan Home Broadband

Menjelajah Masa Depan Digital, Telkomsel dan Huawei Jalin Kemitraan Strategis untuk 5G dan Home Broadband

Telkomsel dan Huawei menandatangani dua Strategic Partnership Agreement (SPA) terkait Home Broadband and 5G Innovation dan Talent Development.--

JAKARTA, SUMEKS.CO - Untuk menghadirkan konektivitas, solusi, dan layanan inovatif yang membuka lebih banyak peluang bagi setiap individu, rumah, dan bisnis di Indonesia, Telkomsel dan Huawei menandatangani dua Strategic Partnership Agreement (SPA) terkait Home Broadband and 5G Innovation dan Talent Development.

Kedua SPA tersebut ditandatangani pada tanggal 26 Februari 2024 di ajang Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona.

Penandatanganan ini menunjukkan komitmen Telkomsel dan Huawei untuk memperkuat konektivitas dan mendorong inovasi di Indonesia.

Kedua SPA ini sejalan dengan strategi dan pertumbuhan kedua perusahaan, dan diharapkan dapat mendukung kemajuan ekosistem digital Indonesia di masa depan. 

BACA JUGA:Memudahkan Urusan Pernikahan, Pemkab Banyuasin Resmikan Gedung Baru dan Isbat Nikah Terpadu

Direktur Utama Telkomsel Nugroho, mengatakan, sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan Indonesia, Telkomsel senantiasa berupaya mendorong transformasi digital dan mengadopsi wawasan pemanfaatan teknologi terkini.

Melalui eksplorasi pengembangan infrastruktur digital dan bisnis digital baru serta upaya memperkuat kepemimpinan digital melalui penguatan talenta secara strategis bersama Huawei.

"Telkomsel berharap dapat memperkuat kapabilitas dalam menghadirkan konektivitas, solusi, dan layanan inovatif secara lebih andal, serta mempercepat implementasi teknologi terbaru untuk memberdayakan masyarakat Indonesia menuju ekosistem digital nasional yang semakin inklusif dan berkelanjutan," harapnya.

SPA Home Broadband and 5G Innovation merupakan salah satu dari dua SPA yang ditandatangani oleh Telkomsel dan Huawei di MWC 2024 Barcelona. SPA ini fokus pada pengembangan infrastruktur digital dan bisnis digital baru.

BACA JUGA:Spoiler Tren Fashion Ramadhan 2024, Gamis Elegan Nuansa Putih yang Anggun Bakal Jadi Favorit

Seperti eksplorasi penggunaan teknologi fiber dan 5G secara hibrid yang dapat mempercepat implementasi home broadband bagi pelanggan, serta eksplorasi ragam inovasi layanan yang dapat meningkatkan pengalaman home broadband, seperti dengan pemanfaatan Embedded AI dan Self Wi-Fi Optimization.

Di samping itu, kedua pihak juga akan bersama mengeksplorasi teknologi terbaru yang dapat meningkatkan efisiensi implementasi perangkat dan biaya operasional.

Wang Xu, Direktur Huawei Indonesia Telkomsel Account Department, mengatakan, kami sangat bersemangat untuk menandatangani kedua SPA ini dengan mitra strategis kami, Telkomsel.

Huawei selalu menjadi pemimpin dalam teknologi telekomunikasi dan bersedia untuk berbagi teknologi inovatif kami dengan Telkomsel untuk mengeksplorasi cara baru dalam mengimplementasikan teknologi tetap dan nirkabel, membantu Telkomsel untuk memperluas kepemimpinan Fixed Mobile Convergence mereka di Indonesia," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: