HP Gaming Infinix Hot 40 Pro Cocok Main Free Fire 90 Fps, Harga Cuma Rp 2 Jutaan!

HP Gaming Infinix Hot 40 Pro Cocok Main Free Fire 90 Fps, Harga Cuma Rp 2 Jutaan!

HP Gaming Infinix Hot 40 Pro Cocok Main Free Fire 90 Fps--

SUMEKS.CO - Infinix Hot 40 Pro adalah ponsel pintar (Mid Range) yang baru dirilis pada tahun 2024. HP gaming yang satu ini cocok untuk bermain Free Fire di frame rate 90 fps.

Infinix Hot 40 Pro dikenal sebagai ponsel gaming dengan harga terjangkau karena dilengkapi dengan sensor Hard Gyroscope dan mesin gaming XBoost. XBoost diklaim memberikan stabilitas performa saat pengguna bermain game.

Infinix bekerja sama dengan Free Fire, game battle royale. Pengguna dapat menikmati frame rate hingga 90 fps, meningkat dari sebelumnya yang terbatas pada 60 fps. Kenaikan frame rate ini meningkatkan kelancaran permainan Free Fire.

Bagian smartphone ini dilengkapi layar IPS LCD berukuran 6,78 inci, resolusi Full HD Plus (1.920 x 1.080 piksel), refresh rate 120 Hz, rasio layar ke bodi 90,7 persen, dan fitur Dark Region Enhancement (DRE) Sunlight Readable Tech.

BACA JUGA:Rekomendasi Hp Gaming Murah! Ini Harga Tecno Pova 5 Pro 5G Terbaru Februari 2024

Fitur DRE Sunlight Readable Tech menggunakan algoritma kecerdasan buatan untuk mendeteksi cahaya di sekitar pengguna, menyesuaikan kontras layar, dan kecerahan gambar.

Pada bagian tengah atas layar, terdapat modul lubang yang berisi kamera selfie 32 MP dengan aperture f/2.2.

Modul ini dilengkapi dengan fitur Magic Ring yang mirip dengan Dynamic Island pada iPhone 14 Pro, memungkinkannya untuk mengubah ukuran dan memanjang ketika pengguna menerima notifikasi panggilan.

Bagian belakang Infinix Hot 40 Pro menampilkan kamera utama 108 MP (f/1.8), kamera 2 MP (f/2.4, mode makro), dan lensa AI. Kamera ini mendukung berbagai fitur, termasuk Professional Portrait Mode, Sky Remap, dan Dual View Video.

BACA JUGA:Infinix Hot 40 Pro Idaman Para Gamer, HP Gaming dengan Harga Murah, Performa Kuat Libas Game Berat

Mode Potret Profesional menciptakan efek blur halus pada latar belakang, menitikberatkan fokus pada fitur wajah pengguna, sementara Sky Remap memiliki kemampuan untuk mengubah hari berkabut menjadi cuaca cerah tanpa awan.

Dual View Video juga dapat merekam momen menggunakan kamera depan dan belakang. Ketiga kamera ini disusun zig-zag dalam modul kamera persegi ala iPhone 15 Pro, dilengkapi dengan lampu LED flash untuk kondisi minim cahaya.

Infinix Hot 40 Pro menggunakan chipset MediaTek Helio G99 (6 nm) dalam aspek hardware.

Chipset ini memiliki delapan inti, termasuk dua inti Cortex-A76 dengan kecepatan 2,2 GHz dan enam inti Cortex-A55 dengan kecepatan 2 GHz. GPU yang digunakan adalah Mali-G57 MC2.

BACA JUGA:Itel P55 5G Resmi Meluncur dengan Chipset Mumpuni, Diklaim HP Gaming Paling Murah

Chipset ini diklaim memiliki frekuensi GPU lebih tinggi 10 persen, dan bandwidth memori lebih tinggi 28 persen dibandingkan chipset generasi pendahulunya (Infinix Hot 40i).

Infinix Hot 40 Pro hadir dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB yang dapat ditingkatkan menggunakan fitur Extended RAM hingga 8 GB. Selain itu, kapasitas penyimpanan dapat diperluas hingga 1 TB menggunakan kartu microSD.

Infinix Hot 40 Pro memiliki ketahanan baterai yang kuat, didukung oleh baterai 5.000 mAh dengan fast charging 33 Watt.

Baterai ini dapat bertahan hingga 34 hari dalam mode siaga, 45 jam untuk panggilan telepon, 30 jam untuk streaming video, dan 9 jam untuk bermain game.

BACA JUGA:Rekomendasi Hp Gaming Murah! Ini Harga Tecno Pova 5 Pro 5G Terbaru Februari 2024

Dengan mode Power Marathon, pengguna dapat melakukan panggilan selama 2 jam saat daya tersisa 5%.

Infinix mengklaim bahwa baterai Hot 40 Pro dapat terisi dari 20% hingga 75% dalam waktu 30 menit, dan pengisian cepat tetap efektif setelah 4 tahun penggunaan.

Infinix Hot 40 Pro menggunakan sistem operasi Android 13 dengan antarmuka XOS 13 di bagian perangkat lunaknya. Fitur tambahan melibatkan NFC, dual speaker DTS dengan Hi-Res Audio, pemindai sidik jari samping, dan lainnya.

Ada pula teknologi Antena Metamaterial yang meningkatkan efisiensi jaringan, memberikan bandwidth lebih luas, dan mempercepat kinerja sinyal ponsel.

BACA JUGA:Diduga Asyik Bermain Game HP di Jalur Rel Kereta Api, 2 Remaja Prabumulih Dijemput Ajal

Fitur ini menghasilkan peningkatan kecepatan pengunduhan file 68%, kekuatan sinyal naik 6 dB, latensi game berkurang 36%, serta cakupan koneksi Bluetooth meningkat 60% dibanding generasi sebelumnya.

Infinix Hot 40 Pro tersedia dalam beberapa opsi warna, seperti Palm Blue, Starlit Black, Horizon Gold, dan Starfall Green.

Pengguna bisa mendapatkan smartphone ini melalui marketplace online resmi Infinix. Harganya adalah Rp 2.199.000, namun untuk penjualan perdana, harganya diskon menjadi Rp 2.049.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: