Rekomendasi Hp Gaming Murah! Ini Harga Tecno Pova 5 Pro 5G Terbaru Februari 2024

Rekomendasi Hp Gaming Murah! Ini Harga Tecno Pova 5 Pro 5G Terbaru Februari 2024

Tecno Pova 5 Pro 5G --

SUMEKS.CO - HP gaming murah jadi idaman para gamers atau pecinta game, Tecno Pova 5 Pro 5G salah satu incaran gamers karna harganya yang sangat terjangkau.

Tecno Pova 5 Pro 5G adalah ponsel entry-level yang diluncurkan di Indonesia pada bulan Agustus 2023 bersama dengan varian Tecno Pova 5 reguler.

Dengan tagline "Ultra Gaming", ponsel ini memiliki spesifikasi yang kuat, kamera ganda yang keren, baterai besar dengan fast charging, serta RAM dan memori internal yang besar.

Smartphone buatan vendor China ini menciptakan kehebohan di pasar gadget Indonesia. Desain Tecno Pova 5 Pro 5G menyerupai ponsel gaming dengan harga terjangkau.

Ukuran Tecno Pova 5 Pro 5G adalah 168.5 mm x 76.5 mm x 9 mm, dan beratnya 220 gram.

BACA JUGA:Infinix Hot 40 Pro Idaman Para Gamer, HP Gaming dengan Harga Murah, Performa Kuat Libas Game Berat

Tecno Pova 5 Pro 5G memiliki perbedaan dalam desain dibandingkan dengan versi reguler dan versi pro dilengkapi dengan lampu LED strip yang interaktif yang disebut Tecno sebagai Turbo Light Mecha ID Design.

Lampu LED akan aktif saat ponsel menyala, ada panggilan masuk, atau pengguna sedang bermain game. Tecno Pova 5 Pro 5G memiliki layar IPS LCD 6.78 inci dengan resolusi Full HD Plus (1.080x2.460 piksel) dan refresh rate 120 Hz.

Layar ponsel ini memiliki fitur kecerahan hingga 580 nits (tipikal), memberikan pengalaman tampilan yang lancar, tajam, dan detail.

Dalam bidang fotografi, Tecno Pova 5 Pro 5G memiliki sistem kamera belakang ganda, terdiri dari kamera utama 50 MP dan Depth Camera 0,8 MP dengan fitur dual flash light.

BACA JUGA:Itel P55 5G Resmi Meluncur dengan Chipset Mumpuni, Diklaim HP Gaming Paling Murah

Kamera selfie memiliki resolusi 16 MP, sementara kamera belakang juga memiliki kemampuan merekam video hingga 2K pada 30 fps.

Tecno Pova 5 Pro 5G menonjolkan dapur pacunya yang ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 6080 fabrikasi 6 nm dengan CPU Octa-core berkecepatan 2.4 GHz dan GPU Mali-G57 MC2. Selain itu, ponsel ini memiliki RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB.

Dengan spesifikasi yang canggih, Tecno Pova 5 siap mengatasi game populer seperti Free Fire, Mobile Legends, hingga Pubg Mobile dengan lancar menggunakan pengaturan terbaik.

Di sisi perangkat lunak, Tecno Pova 5 Pro menggunakan Android 13 dengan antarmuka HiOS 13 yang dioptimalkan.

BACA JUGA:Resmi Rilis Gadget Terbaik Dikelasnya Harga Murah dan Spesifikasi Mumpuni, Tecno Pova 5 Pro

Tecno Pova 5 Pro 5G memiliki baterai 5.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 68 watt. Pengisian 50 persen dapat dicapai dalam 15 menit, sementara pengisian penuh hanya membutuhkan 45 menit menggunakan kabel tipe-C.

Perangkat juga dilengkapi dengan teknologi ByPass Charging, memungkinkan pengisian daya langsung ke motherboard tanpa melibatkan baterai, menjaga ponsel tetap dingin dan memperpanjang masa pakai.

Fitur lain pada ponsel gaming ini meliputi Fingerprint di bodi samping, akselerometer, giroskop, proksimitas, kompas, NFC, Jack 3.5mm, Radio FM, Speaker stereo, Audio resolusi tinggi 24 bit, Z Axis Motors, dan RAM tambahan hingga 8 GB.

Tecno Pova 5 Pro 5G tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Silver Fantasy, Dark Illusion, dan Free Fire Edition. Saat diluncurkan, harganya adalah Rp 2.999.000, namun setelah 6 bulan, harganya turun menjadi Rp 2.498.000.


BACA JUGA:Infinix Hot 40 Pro Idaman Para Gamer, HP Gaming dengan Harga Murah, Performa Kuat Libas Game Berat








Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: