Operasi Pasar Murah di Muara Enim, Solusi Tepat di Tengah Kenaikan Harga

Operasi Pasar Murah di Muara Enim, Solusi Tepat di Tengah Kenaikan Harga

PASAR MURAH : Pemkab Muara Enim kembali membuka Operasi Pasar Murah di halaman Kantor Camat Belimbing.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Upaya Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam mengendalikan inflasi terus berlanjut.

Kali ini, Operasi Pasar Murah kembali digelar di halaman Kantor Camat Belimbing, Desa Cinta Kasih, Kecamatan Belimbing, Selasa 27 Februari 2024.

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dan terjangkau.

Berbagai bahan makanan seperti beras, minyak goreng, gula pasir, telur, dan tepung terigu tersedia dalam operasi pasar ini.

BACA JUGA:Petugas Gabungan Amankan Rekapitulasi Tingkat PPK 1 x 24 Jam

BACA JUGA:Penuhi Kebutuhan Pangan dengan Harga Murah, Operasi Pasar Murah Gandeng UMKM dan Gapoktan

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim, Yulius, yang membuka kegiatan ini, menyampaikan bahwa operasi pasar murah merupakan salah satu langkah konkret pemerintah dalam membantu masyarakat di tengah situasi ekonomi yang penuh tantangan.

"Pemerintah Kabupaten Muara Enim terus berupaya untuk mengendalikan inflasi, salah satunya melalui operasi pasar murah ini," ujar Yulius.

Menurut Ir Yulius bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim bekerjasama dengan Perum Bulog Cabang Lahat akan melaksanakan Operasi Pasar Murah yang menjual barang kebutuhan pokok masyarakat dengan harga yang lebih murah dari harga dipasar.

Kegiatan ini, merupakan wujud dukungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim bersama TNI dan Polri dalam menyukseskan program Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan dan juga Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak Sumsel (GPISS) yang telah diluncurkan oleh Pj Gubernur Sumsel H Agus Fatoni beberapa waktu yang lalu.

BACA JUGA:Musrenbang Tanjung Lubuk Menuju Masa Depan Cerah, Prioritaskan Air Bersih dan Infrastruktur

BACA JUGA:Tepis Tuduhan Makelar Penjualan Aset Pemprov Sumsel di Jogjakarta, Kuasa Hukum Sebut EM Bukan Kuasa Penjual

"Kegiatan ini selain bertujuan untuk membantu meringankan daya beli masyarakat, menjaga stabilitas harga konsumen sehingga dapat menekan laju inflasi daerah. Kami berharap pasar murah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di Kecamatan Belimbing dan Kabupaten Muara Enim umumnya," ujar Yulius.

Adapun beberapa bahan pokok yang dijual selama operasi pasar murah di desa Badang Bindu, lanjut Yulius yakni Beras Premium Rp63 ribu per 5 kg, Minyak Rp11 ribu per liter, Gula Pasir Rp12 ribu per kg, Tepung Terigu Rp8 ribu per pcs, Tepung Tapioka Rp8 ribu per pcs, Susu SKM Rp8 ribu per pcs, Mentega Rp5 ribu per pcs dan Sirup ABC Rp10 ribu per botol. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: